JAKARTA, TABLOIDSELEBERITA – Setelah sukses merilis album EP pada bulan Juli lalu, New Chaseiro, dengan anggotanya Rafi Sudirman, Albert Fakdawer, Kafin Sulthan, dan Rega Dauna, kembali memukau penggemar mereka. Showcase ke-2 bertajuk “New Chaseiro On The Block” di M Block, Blok M Jakarta Selatan, Rabu (29/11/23), menjadi sebuah penampilan yang fantastis.

Dibandingkan dengan showcase sebelumnya di Pos Block Jakarta Pusat, kali ini New Chaseiro tampil lebih percaya diri. Mereka berhasil menyajikan pertunjukan yang lebih atraktif dan komunikatif, memikat hati penonton di M Block.

Konser dibuka dengan penuh semangat, diawali dengan tiga lagu beruntun, antara lain “Kekagumanku,” “Sesaat Berdua,” dan “Jika Saja,” yang disambut riuh tepuk tangan penonton. Keempat personil terlihat menyatu dalam kegembiraan, menciptakan atmosfer hangat dalam “New Chaseiro on The Block.”

Semakin memanas, Kavin dan kawan-kawan menyuguhkan lima lagu berturut-turut, seperti “Shy,” “Pengagum,” “Janjiku,” “I Am,” dan “Everything About Love.” Penampilan mencapai puncak saat mereka melantunkan lagu-lagu hits seperti “Januari,” “Terserah,” “Akhir Cerita Cinta,” dan “Kisah Romantis.” Mereka juga memberikan penghormatan kepada Glenn Fredly, salah satu penyanyi idolanya, dengan membawakan lagu “Januari.”

“Kita mengapresiasi seorang musisi yang menginspirasi kami, Om Glenn Fredly,” ujar Albert, diikuti riuh tepuk tangan penonton.

Puncak acara terjadi saat personil Chaseiro Senior bergabung dengan New Chaseiro di atas panggung. Chandra Darusman membuka pertunjukan dengan memainkan piano dan menyanyikan lagu “Ceria,” diikuti vokal latar dari anggota New Chaseiro.

Kolaborasi lintas generasi tak hanya terjadi dalam lagu “Pemuda” dari Chaseiro, tetapi juga dalam penampilan perdana New Chaseiro berkolaborasi dengan Chaseiro Senior pada lagu “Salam Bagi Sahabat” dan “Fantasy.” Penampilan ini memukau penonton dan mendapat pujian dari Chandra Darusman.

“Melihat penampilan anak-anak ini, saya kagum banget,” ucap Candra Darusman dengan bangga.Usai konser, Candra Darusman mengungkapkan kebanggaan dan kekagumannya kepada keempat personil New Chaseiro. “Luar biasa melihat penampilan anak-anak ini, saya melihat dari samping panggung kagum banget,” kata Candra Darusman.

Baik Chaseiro maupun New Chaseiro berharap agar kelangsungan grup mereka tetap terjaga. Candra Darusman memberikan wejangan agar mereka tetap rukun dalam bermusik maupun di luar musik. my

Keempat personil New Chaseiro sepakat untuk menjaga kerukunan dan kekompakan yang sudah terbentuk dengan baik dalam perjalanannya selama ini.