Tabloidseleberita — Film terbaru persembahan Visinema Pictures karya sutradara Sidharta Tata, “Ali Topan” merilis video official teaser dan teaser poster. Film ini menyajikan petualangan seru dan romantis Jefri Nichol Bersama Lutesha.

Dalam official teaser film “Ali Topan” yang akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 14 Februari 2024 itu memperlihatkan perjalanan penuh petualangan dari karakter utama Ali Topan (Jefri Nichol). Sementara, teaser poster memperkenalkan Ali Topan bersama karakter lainnya, yaitu Anna Karenina (Lutesha), Bobby (Omara Esteghlal), Maya (Anya Zen), Dudung (Reza Hilman) dan Gevaert (Bebeto Leutualy).

Dalam official teaser, Ali Topan digambarkan sebagai sosok anak muda yang memilih menghabiskan waktu di jalanan Blok M dan Warung Seni bersama gengnya, Dudung, Bobby dan Gevaert.

Meski terlihat rebel, Ali Topan yang diperankan Jefri Nichol digambarkan sebagai karakter yang dekat dengan dunia kesenian, musik, dan berjiwa aktivis. Sosok rebelnya juga diperlihatkan dengan dirinya yang terlibat aksi perkelahian menegangkan dalam video teaser.

Ali Topan yang menyukai tantangan dan rebel itu justru memikat Anna Karenina (Lutesha). Di official teaser juga tersaji momen pertemuan pertama dari Ali Topan dan Anna yang akan berlanjut ke kisah romantis keduanya. Selain itu, penampilan kocak Onadio Leonardo yang berperan sebagai Dirga di akhir video teaser turut mencuri perhatian.

Sutradara “Ali Topan” Sidharta Tata mengungkapkan di film “Ali Topan” hadir dengan cerita terbaru yang menampilkan visual dan semangat anak muda kekinian beserta beragam persoalan yang dihadapi.

“Karakteristik Ali Topan yang menemukan ruang bermainnya di jalanan, di Blok M, itu masih kita jaga. Ali Topan ini khasnya adalah anak tongkrongan yang berkumpul dengan orang-orang tanpa memandang kelas sosial apapun, yang bisa berinteraksi dengan semua orang, sehingga film ini bisa jadi inspirasi bagi anak muda masa kini, terutama Gen Z,” kata sutradara Sidharta Tata.

Dipercaya menghidupkan karakter Ali Topan, Jefri Nichol justru jadi mendapat inspirasi dari karakter yang dimainkannya itu. “Aku jadi bisa belajar dari karakter Ali Topan. Walaupun dia datang dari kalangan kelas atas ya, tapi dia milih untuk lebih turun, merakyat. Terus meskipun dia rebel tapi dia punya alasan, aku suka banget” ungkap Jefri Nichol.

Film “Ali Topan” diangkat dari novel laris “Ali Topan” karya Teguh Esha yang populer pada era 1970-an. Selain Jefri Nichol dan Lutesha, film “Ali Topan” juga dibintangi Ari Sihasale, Onadio Leonardo, Reza Hilman, Omara Esteghlal, Bebeto Leutualy, Anya Zen dan Axel Matthew.

Film “Ali Topan” akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 14 Februari 2024. Sebelumnya, Ali Topan telah melakukan world premiere (tayang perdana) di Busan International Film Festival (BIFF) 2023 pada program “A Window on Asian Cinema”. Film “Ali Topan” juga berkompetisi di program Indonesian Screen Award di Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2023.

Hero/Nm