Tabloidseleberita.com, Tangerang – Kejutan tersendiri bagi industri musik di Tanah Air, Cheryl Lovelia yang biasanya merilis lagu melalui program Superkids tengah mempersiapkan hits single bersama Hebat Records. Cheryl Lovelia akan menjalani rekaman untuk single ke tiganya tersebut pada Januari 2024.

Sebelumnya, Cheryl Lovelia telah merilis lagu Jangan Pernah Sombong (awal November 2023 – karya Tan Mehmed dan Tixxy), dan Sahabat Terbaik (15 Desember 2023 – karya Tan Mehmed & Tixxy). Dua lagu Cheryl Lovelia tersebut dirilis melalui program Superkids.

Cheryl Lovelia merupakan penyanyi cilik asal Tangerang, kelahiran 8 Desember 2014. Cheryl Lovelia anak dari pasangan Benny Wong (Palembang), dan Noralia (Sungai Liat – Bangka). Kedua orang tua Cheryl Lovelia berprofesi sebagai Business Director di PT. BMI Agency yang berpartner dengan PT. AJ Manulife Indonesia.

Saat ini Cheryl Lovelia bersekolah di Saint John School Gading Serpong, primary 4. Berbagai kursus diikuti Cheryl Lovelia, seperti : piano, balet, vokal, sempoa, menggambar, dan fashion show.

Kemampuan Cheryl Lovelia bermain piano dan balet dimulai sejak usia 5 tahun saat melihat video ballerina. Cheryl Lovelia belajar secara otodidak dengan cara mengikuti video-video tutorial. Melihat bakat yang dimiliki Cheryl Lovelia, orang tuanya akhirnya mendaftarkan ke tempat les balet, begitu pun dengan piano. Cheryl Lovelia adalah anak yang suka belajar hal apapun dan mampu beradaptasi dengan cepat dan senang mencoba hal baru. 

Papanya Cheryl Lovelia selalu membantu dan melatih Cheryl Lovelia semaksimal mungkin untuk mengembangkan bakat anaknya di bidang seni. Meskipun bukan musisi, papanya dari  kecil berbakat dalam bernyanyi dan bermain alat musik.

Bukan hanya bermain piano dan balet saja, Cheryl Lovelia juga ikut kursus vokal. Cheryl Lovelia ikut les vokal bersama dengan adiknya, Reagan Mahaviro Wongso. Adiknya juga sudah punya dua single dari Superkids yang berjudul Naik Kereta (karya Abraham Gibbor), dan Happy (karya Tan Mehmed dan Tixxy).

Benny Wong, papanya Cheryl Lovelia saat diwawancarai pada Rabu (3/1/2024) mengatakan, ia mendukung bakat-bakat yang dimiliki Cheryl Lovelia karena keinginan dari Cheryl Lovelia  sendiri yang sangat besar, serta komitmennya untuk terus belajar. Sebagai orang tua pastinya berani dan mau mendukung anaknya untuk terus berkembang, selama bakat yang dimiliki tidak mengganggu nilai pelajaran sekolah.

“Secara akademis, Cheryl Lovelia sering terpilih untuk mewakili sekolah untuk mengikuti lomba di tingkat nasional dan internasional. Kejutan terbesar adalah Cheryl Lovelia lolos untuk mewakili sekolah dalam event World Mathematic Inventional di Korea pada Juli 2023. Kalau yang non akademis kejutan bisa rekaman lagu bersama kak Rulli Aryanto dan kak Tixxy. Bangga punya lagu sendiri,” kata Benny Wong.

Prinsip yang ditanamkan orang tua Cheryl Lovelia adalah hormati semua orang, komitmen, terus belajar, jangan menyerah, dan jangan pernah sombong. Kelima prinsip tersebut sangat terkait satu sama lain. Semua keberhasilan tentu dimulai dari dukungan dari kedua orang tua dan keluarga, maka anak harus selalu diajarkan untuk selalu menghormati siapapun terutama orang tua. Dukungan yang diberikan orang tua harus wajib dijalankan sebagai bentuk komitmen, komitmen untuk selalu belajar walaupun dalam tahap belajar.

“Semua orang pasti akan mengalami kegagalan dan halangan, sehingga anak perlu ditanamkan prinsip untuk jangan pernah menyerah. Di saat anak sudah mencapai puncak kesuksesannya, maka selalu ingat proses yang sudah dilewati dan jangan pernah sombong. Teruslah merunduk bagaikan tanaman padi,” kata Benny Wong.

Rulli Aryanto, pemilik label musik Hebat Records dan Senada Digital pada kesempatan yang sama mengatakan, Cheryl Lovelia punya musikalitas yang sangat kuat. Sejak awal Rulli Aryanto sudah melihatnya. Terlebih saat take vocal lagu keduanya, Cheryl Lovelia sangat mampu membuat sebuah lagu jadi lebih enak untuk dinikmati. Ternyata, Cheryl Lovelia adalah pemain piano, tidak bisa dipungkiri, musikalitas seorang penyanyi akan tambah keluar apabila penyanyi tersebut menguasai alat musik, dan Cheryl Lovelia memilikinya.

Rulli juga mengatakan, Cheryl Lovelia juga punya warna vokal yang kuat dan musikalitas yang tinggi, sehingga jadi modal secara teknis. Secara pribadi, dunia seni yang ditekuni Cheryl Lovelia bukan karena paksaan dari orang tua atau karena ikut-ikutan, semua karena kemauan dari diri Cheryl Lovelia sendiri. Di samping itu, Cheryl Lovelia secara akademik merupakan anak yang berprestasi, hingga menjadi nilai plus serta dasar bagi Hebat Records merekrut Cheryl Lovelia menjadi artis di Hebat Records. Menjadi public figure (artis penyanyi) tidak cukup hanya berbekal suara bagus, skill bagus, penampilan keren, karena keberhasilan di bidang akademik bisa menjadi nilai tambah seseorang menjadi public figure.

“Cheryl Lovelia akan join di Hebat Records, dan akan merilis Hits Single di bulan Februari 2024. Untuk konsistensinya, Cheryl Lovelia tetap akan merilis lagu setiap bulan bersama Senada Digital dan Belajar Musik Indonesia. Saya sudah sepakat dengan orang tuanya, bahwa kita akan berproses bersama di tahun 2024 ini dengan berkarya bersama. Ketekunan, ketaatan, dan kesetiaan akan jadi modal untuk berkarya bersama,” kata Rulli Aryanto.

Link Video Cheryl Lovelia – Jangan Pernah Sombong ; https://youtu.be/_USNHHFU0v0?si=pQL1nHdKnxCpNVWZ, dan Sahabat Terbaik : https://youtu.be/vP4cyZe10iA?si=_51UW85LCbp_lty5

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)