Tabloidseleberita – Samsung Electronics Indonesia bekerja sama dengan Paris Baguette menghadirkan Flip Cafe, kafe tematik dengan dekorasi dan ambience yang mendukung setting konten kekinian dengan nuansa K Wave, untuk mengajak anak-anak muda semakin percaya diri dan kreatif dalam mengekspresikan diri. Menariknya, Flip Cafe juga memberi kesempatan bagi para pengunjung untuk menikmati menu spesial hingga nongkrong bareng #TeamGalaxy seperti Rio Dewanto, Anya Geraldine, Erika Carline, dan Ziva Magnolya. Flip Cafe hadir di empat outlet Paris Baguette yang berlokasi di Astha District 8, Pondok Indah Mall 3, dan PIK Avenue selama 1–30 Oktober 2023.

“Yang mau ke tempat hangout paling hits saat ini harus ke Flip Cafe, tempat nongkrong seru kolaborasi Samsung dan Paris Baguette yang membawa berbagai pengalaman unik terutama saat membuat konten menggunakan Galaxy Z Flip5. Di sini, para Gen Z tidak hanya dimanjakan dengan nuansa K-Wave yang socmed-worthy untuk bikin konten unik dengan Galaxy Z Flip5, hadir juga menu limited edition yang terinspirasi Galaxy Foldable, hingga berbagai workshop bertema menarik bareng Team Galaxy. Kami akan membuka Flip Cafe satu bulan penuh selama Oktober di berbagai lokasi strategis di Jakarta agar lebih banyak anak muda menikmati keseruan yang tidak dapat ditemukan di kafe-kafe lainnya,” ujar Andi Airin, Head of Mobile Experience Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Apa saja kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Flip Cafe? Berikut ini beberapa detailnya:

Nikmati keseruan ngopi bareng Rio Dewanto sampai bikin konten seru bareng Ziva Magnolya

Cuma di Flip Cafe, kamu bisa nongkrong bareng #TeamGalaxy sambil ikut kegiatan-kegiatan seru yang bikin momen hangout makin memorable. Di sini, Flip Cafe telah menyiapkan berbagai agenda menarik setiap akhir pekan yang tidak boleh kamu lewatkan. Beberapa di antaranya adalah coffee making workshop dengan Rio Dewanto, Content creation seru bareng Ziva Magnolya, dan beragam aktivitas seru lain bareng komunitas.

“Seru banget bisa sharing mengenai coffee making dan kumpul-kumpul bareng coffee enthusiasts di Flip Cafe karena antusiasmenya yang luar biasa tinggi. Ditambah, Flip Cafe ini nyaman banget untuk hangout bareng temen dan keluarga. Apa lagi buat saya yang punya ketertarikan sama coffee, sekarang makin gampang bikin konten kalau pake Galaxy Z Flip5. Dari awal lihat hype orang-orang pakai Galaxy Z Flip5, saya udah penasaran banget. Sekarang beneran nyobain langsung, pakai Galaxy Z Flip5 untuk content making benar-benar beda sih, karena form factor yang bisa ditekuk, jadi bisa banget explore angle-angle yang nggak biasa. Buat ngambil flatlay latte art misalnya, pegangan dan preview-nya jadi lebih enak ketika ditekuk. Dan hasil kameranya jernih banget, kita bisa pakai mode potrait juga untuk hasil foto yang lebih aesthetic,” ujar Rio Dewanto, menggambarkan keseruan di Flip Cafe

Belajar coffee making juga rasanya nggak afdol kalau nggak di-kontenin. Dari awal lihat hype orang-orang pakai Galaxy Z Flip5, saya udah penasaran banget. Sekarang beneran nyobain langsung, pakai Galaxy Z Flip5 untuk content making benar-benar beda sih, karena form factor yang bisa ditekuk, jadi bisa banget explore angle-angle yang nggak biasa. Buat ngambil flatlay latte art misalnya, pegangan dan preview-nya jadi lebih enak ketika ditekuk. Dan hasil kameranya jernih banget, kita bisa pakai mode potrait juga untuk hasil foto yang lebih aesthetic,” ujar Rio Dewanto, menggambarkan keseruan di Flip Cafe.

Jangan lupa untuk abadikan momen memorable kamu bareng #TeamGalaxy di Flip Cafe dengan Galaxy Z Flip5 yang bakal bikin hasil selfie jadi lebih bagus secara instan. Soalnya, kamu bisa selfie pakai pro grade rear camera dengan nyaman dan praktis berkat Flex Window yang lapang. Selain itu, ada Quick Preview yang bikin kamu bisa melihat hasil foto dengan cepat, sangat membantu untuk kamu yang mau retake foto bareng #TeamGalaxy. Jadi, kamu nggak perlu takut hasilnya akan kurang oke karena harus cepat-cepat bergantian sama orang lain yang juga ingin foto bareng #TeamGalaxy.

Bikin food vlog aesthetic dari menu spesial yang cuma ada di Flip Cafe

Kolaborasi antara Samsung dengan Paris Baguette tidak hanya memungkinkan masyarakat luas untuk mengikuti berbagai kegiatan menarik bareng #TeamGalaxy, tapi juga menikmati menu spesial yang hanya bisa ditemui di Flip Cafe. Menu spesial yang socmed-worthy ini pun wajib kamu share ke Instagram ataupun TikTok untuk jadi yang paling kekinian. Dalam kolaborasi ini, Paris Baguette menyediakan menu spesial diantaranya Flip your Sandwich yang merupakan custom sandwich dan juga Minty Flip Choco, yaitu minuman segar yang dihadirkan khusus untuk Flip Cafe dan di custom sesuai dengan nuansa hero color product dari Galaxy Z Flip5 yaitu, mint green. Kedua menu ini tersedia secara terbatas hanya saat periode kolaborasi berlangsung.

Kamu juga bisa pakai FlexCam di Galaxy Z Flip5 untuk capture foto flat lay dari makanan untuk hasil foto yang aesthetic di feed Instagram. Dengan FlexCam, kamu bisa mendapatkan foto flat lay dengan lebih mudah begini caranya:

• Cukup tekuk perangkat pada sudut 90 derajat,
• posisikan Galaxy Z Flip5 di atas makanan layaknya pakai handycam,
• lihat preview kamera pada bagian layar yang berdiri tegak untuk memastikan komposisi gambar,
• lalu tekan shutter kamera di bagian preview kamera.

Jadi, nggak ada lagi kesulitan untuk capture foto flat lay yang biasa ditemui di smartphone biasa, seperti bolak-balik foto karena sulit melihat layar smartphone untuk mendapatkan komposisi gambar yang ideal hingga meraba-raba shutter kamera untuk jepret foto yang bikin hasil gambar jadi blurry. Tak ketinggalan, kamu juga bisa bikin video saat mencicipi menu spesial di Flip Cafe dengan mudah pakai FlexCam. Cukup tekuk Galaxy Z Flip5 dan atur sudutnya sesuai dengan yang kamu inginkan untuk mendapatkan angle yang ideal, lalu taruh perangkat di meja, jadi nggak perlu repot pakai tripod atau menyandarkan HP ke vas di atas meja.

Selain itu, kamu juga bisa mengoptimalkan fitur Portrait Mode untuk foto makanan dan minuman yang lebih aesthetic untuk di-post di Instagram Story atau jadi cover Instagram Reels. Kamu bisa atur level bokeh dengan mudah saat pakai fitur Portrait Mode di Galaxy Z Flip5, jadi kamu bisa mendapatkan tingkat keburaman sesuai keinginan. Kamu pun tak perlu khawatir akan kualitas transisi antara fokus gambar dengan efek blur di latar belakang karena kamera Galaxy Z Flip5 sudah dibekali dengan AI canggih dan pemrosesan gambar mumpuni dari prosesor Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy yang mampu mendeteksi objek secara presisi untuk menghasilkan kualitas foto portrait yang smooth dan natural.

Buat konten rekomendasi tempat hangout sampai OOTD kekinian di Tiktok dan Instagram Reels

Flip Cafe menawarkan suasana K-Wave di beberapa area dengan dekorasi yang fun yang akan membuat kamu seperti berada di Korea. Dekorasi dan ambience menarik ini pun wajib kamu manfaatkan untuk bikin konten kekinian seperti rekomendasi tempat hangout untuk kamu post di TikTok ataupun Instagram. Kamu pun tak perlu khawatir kekurangan footage karena di sini ada banyak menu makanan menarik dan spot-spot unik yang bisa kamu explore.

Salah satu spot yang tak boleh dilewatkan adalah dekorasi cermin trendi yang bisa kamu manfaatkan untuk mirror selfie, baik dengan foto ataupun video. Kamu pun bisa bikin konten mirror selfie versi kamu yang lebih unik dengan Galaxy Z Flip5. Caranya, kamu bisa mirror selfie
langsung dari Flex Window saat perangkat dalam posisi tertutup dan mengambil gambar secara hands-free pakai hand gesture atau voice command. Ukuran Galaxy Z Flip5 yang compact membuat kamu bisa pegang perangkat dengan lebih mudah. Flex Window yang besar yang terpampang di cermin pun otomatis menjadi pusat perhatian.

Selain itu, kamu juga bisa datang ke Flip Cafe untuk bikin video OOTD aesthetic dengan Galaxy Z Flip5. Cukup cari spot yang menurut kamu paling lucu, lalu pakai fitur FlexCam untuk explore beragam angle ketika capture foto OOTD terbaik kamu. Salah satu inspirasinya, kamu bisa meletakkan device di area yang lebih rendah untuk ambil low angle shot yang bikin konten OOTD kamu lebih bold. Selain itu, kamu juga bisa meletakkan Galaxy Z Flip5 di area yang lebih tinggi untuk merekam dance challenge di TikTok yang lagi trending.
Maksimalkan momen seru kamu di Flip Cafe dan Raih Kesempatan Mendapatkan Galaxy Z Flip5 & Galaxy Buds2 Secara Gratis!

Jangan sampai kelewatan berbagai momen seru di Flip Cafe dan jadi yang paling kekinian untuk bikin konten aesthetic hingga nongkrong bareng #TeamGalaxy dan raih kesempatan untuk mendapatkan Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Buds2 secara gratis dengan mengikuti #JoinTheFlipSelfie challenge. Hadirnya Flip Cafe pun jadi saat yang tepat untuk kamu #JoinTheFlipSide untuk mendapatkan hasil konten terbaik dengan mendapatkan Galaxy Z Flip5 secara langsung di toko daring dan gerai retail terdekat dengan harga mulai dari Rp15.999.000. Kamu pun bisa memanfaatkan program trade-in untuk mendapatkan potongan harga dan cashback hingga Rp1.000.000. Program trade-in berlaku bagi pengguna berbagai device Samsung dan perangkat dari brand lain, jadi siapa pun bisa mudah menukar device lamanya dan beralih ke Galaxy Z Flip5 untuk menikmati pengalaman perangkat lipat yang tidak ada di smartphone lain. (Hero/NM)