Tabloidseleberita – Sebagai OTT yang sangat memahami kebutuhan kontenmasyarakat Indonesia, Vidio kembali menghadirkan konten dengan nuansa lokal yang kental, mengangkat cerita yang dekat di hati masyarakat dan merepresentasikan gayahidup, budaya hingga tradisi daerah menjadi tontonan yang sangat diminati. Hal inidibuktikan dengan kehadiran Vidio Sinetron Lokadrama Lara Ati 2 yang telah ditonton 10
juta kali sejak pertama kali tayang pada 3 Juli 2023 lalu.

Vidio Sinetron Lokadrama Lara Ati 2 merupakan hasil kerja sama dengan rumah produksi SKAK Studios, berkisah tentang karakter Joko (Bayu Skak), dengan segala dinamika hidupnya, termasuk kisah percintaannya dengan Ayu (Tatjana Saphira). Ada pula cerita tentang sahabat-sahabat Joko, Fadly (Dono Pradana), Riki (Indra Pramujito), dan Cokro(Benedictus Siregar), yang sedang dirundung kegalauan masing-masing.

Lara Ati 2 yang terdiri dari 20 episode ini, merupakan Lokadrama pertama di Vidio dengancerita dibalut dengan konflik yang sangat khas orang Indonesia, mempertontonkanpanorama daerah Jawa Timur. Menghadirkan lokasi-lokasi kuliner favorit di kota tersebut,menyuguhkan dialog, kepribadian, hingga guyon dengan logat dan bahasa Jawa Timur.

Dengan pencapaian ini, Vidio memberikanpenghargaan kepada Lokadrama Lara Ati 2sebagai “Vidio Sinetron Lokadrama Berbahasa Daerah Pertama Telah Ditonton 10 JutaKali.”

Bertempat di lantai 14 SCTV Tower, berlangsung seremoni penyerahan penghargaan yang diberikan oleh Sutanto Hartono selaku CEO Vidio kepada Bayu Skak, selaku Pemeran danSutradara Lokadrama Lara Ati 2.

“Kami bangga sebagai platform OTT Lokal Vidio berhasil menyajikan Lokadrama pertama
dan langsung banyak ditonton. Sesuai dengan tagline, Serial Indonesia Terbaik Terlengkap, Lara Ati 2 ini adalah Vidio Sinetron pertama yang menggunakan logat dan bahasa daerah. Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk dukungan Vidio terhadap kerja keras para pelaku kreatif di Indonesia, terutama atas ciri khas dan keunikan konten yang mereka hadirkan,” demikian Sutanto Hartono, CEO Vidio memberikan sambutannya.

Bayu SKAK atau pemilik lengkap Bayu Eko Moektito mengungkapkan antusiasmenya ataspemberian penghargaan ini. “Terima kasih antusiasme penonton di Vidio untuk VidioSinetron Lokadrama Lara Ati 2 hingga ditonton 10 juta kali, yang memang bisa dibilangberani menyuguhkan sesuatu yang baru, dengan kelokalan mengakar rumput yang
dirasakan masyarakat luas sebagai inti dari ceritanya. Karena Lokadrama itu sendiriadalah sebuah gagasan baru yaitu Drama Lokal yang akan menjadi payung untuk juduljudul Lokadrama lain kedepannya,” ungkap Bayu.

Di Indonesia sendiri, penggunaan bahasa daerah pada suatu Lokadrama masih dengan porsi 50:50 antara bahasa Indonesia dan bahasa daerah. Namun setelah mendapat respon luar biasa dari penonton Vidio Sinetron Lokadrama Lara Ati 2, memberikan petunjuk bahwa tontonan yang kental dengan budaya lokal juga dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia, terutama dengan disediakannya subtitle yang membantu penonton memahamisetiap dialog yang ada.

Vidio berterima kasih kepada para pelanggan dan pengguna Vidio, serta kepada paramitra bisnis atas kontribusinya sehingga Vidio mampu mencapai titik yang bersejarah ini.

Sebagai OTT Lokal #1 di Indonesia, Vidio berkomitmen untuk mendukung kemajuan industri kreatif tanah air, terutama dalam mengembangkan karya orisinil dengan terusmelestarikan nilai dan budaya Indonesia. Vidio menguatkan posisinya secara konsisten
dengan menyediakan Serial Indonesia Terbaik Terlengkap yang telah diakui.

Lara Ati adalah serial televisi yang pernah tayang di SCTV dan merupakan serialLokadrama yang diproduksi tahun 2022 oleh SKAK Studios bersama SinemArt dan BASE Entertainment. Dilanjutkan dengan Lari Ati (Film) yang tayang di bioskop di tahun yangsama. Setahun kemudian hadir Vidio Sinetron Lokadrama Lara Ati 2 yang tayang perdanadi Vidio pada 3 Juli 2023 yang mana Bayu Eko Moektito (Bayu Skak) bertindak sebagaiSutradara,

Pemeran utama sekaligus Penulis Naskah. Menggandeng bintang seperti Keisya
Levronka dan warga asli lokal penuh talenta dan seniman dari Surabaya seperti Ning Tini,
Audya Ananta, Firza Valaza. Lokadrama ini juga turut memperkenalkan budaya ludruk lewat salah satu karakter yang diperankan oleh Cak Kartolo. Vidio Sinetron LokadramaLara Ati 2 dijamin akan memikat hati semua penonton se-Indonesia. (Hero/NM)