Tabloidseleberita – “Setiap kereta ini masuk terowongan, satu gerbong hilang”. Sebuah potongan scene dalam trailer film Kereta Berdarah diluncurkan oleh rumah produksi MVP Pictures.

Bertempat di XXI Kota Kasablanka, Jakarta pada Selasa 12 Desember 2023. Turut pula dihadiri oleh Amrit Punjabi selaku Co Produser & Erwanto Alphadullah selaku Penulis serta para Cast dari Kereta Berdarah diantaranya, Hana Malasan, Zara Leola, Kiki Narendra, Fadly Faisal, Putri Ayudya, Totos Rasiti, Sahira Anjani, Yama Carlos, Agnes Naomi, Emil Kusumo & Ilyas Bachtiar.

Press Conference ini adalah sebagai bentuk peluncuran Official Trailer dan juga Official Poster Kereta Berdarah.

MVP Pictures sebagai rumah produksi kembali menunjuk Rizal Mantovani sebagai Sutradara. Setelah sukses dengan Kuntilanak Universe, Rizal dipercaya untuk menggarap film Kereta Berdarah. Untuk penulisan cerita dibantu oleh Erwanto Alphadullah, penulis muda berbakat yang meraih penghargaan Penulis Skenario Terbaik genre Horor di Festival Film Wartawan Indonesia 2023 lalu.

Amrit Punjabi selaku Co Produser dalam film Kereta Berdarah ini menjelaskan “Film Kereta Berdarah memiliki tingkat kesulitan yang tinggi sekali. Proses pembuatan ceritanya saja cukup menyita waktu, kemudian sewaktu masa produksi semakin nyata dengan datangnya berbagai kesulitan dan tantangan.

Tim produksi harus membangun beberapa gerbong kereta sendiri untuk proses shooting film ini. Lalu tentunya bagian paling sulit adalah memastikan setiap CGI (Computer Generated Imagery) dan Visual Effect film ini harus 100% sempurna. Kami ingin membuktikan bahwa MVP Pictures dan tim yang mengerjakan film Kereta Berdarah bisa berkompetisi dengan film Internasional.” Tuturnya saat ditanya tentang kesulitan dalam pengerjaan film Kereta Berdarah.

Film Kereta Berdarah telah selesai melakukan proses syuting di bulan Desember 2022 kemarin. Bercerita tentang Purnama yang diperankan oleh Hana Malasan yang merayakan kesembuhannya dari Kanker yang nyaris merenggut nyawanya, sambil mengajak adiknya, Kembang yang diperankan oleh Zara Leola berlibur ke resort alam terpencil dengan menumpangi kereta wisata.

Namun setiap melintasi terowongan, satu persatu gerbong menghilang secara misterius. Menempatkan Purnama, Kembang dan penumpang lain dalam perjalanan yang mempertaruhkan hidup dan mati.

Film Kereta Berdarah rencananya siap mengisi layar lebar di 1 Februari 2024 nanti. MVP berharap film Kereta Berdarah ini bisa diterima dan dinikmati para penggemar kami khususnya dan juga masyarakat Indonesia pada umumnya. (Hero/NM)