JAKARTA, TABLOIDSELEBERITA – Chef Henny Maria Angelica atau yang dikenal sebagai Red Koki berkesempatan berbagi ilmu dan kesuksesannya di ajang Halal Fair 2023 di ICE BSD City, Tangerang, 8-10 Desember 2023 lalu

Di ajang ini, Henny yang menjadi narasumber membagikan pengetahuannya di bidang halal food dalam salah satu talkshow bertema ‘Titik Kritis Kehalalan dalam Brand International’.

Sebagai koki, khususnya di bidang western food yang ia geluti dalam usaha kulinernya, Henny berusaha mengedukasi sebagai seorang muslim, makanan yang dikonsumsi baiknya sesuai dengan kaidah syariat islam.

“Sebagai seorang muslimin dan Muslimah kita harus selektif dalam memeriksa kehalalan dalam makanan, terutama jika kita menggunakan brand internasional. Kita harus berjuang keras agar tidak mengubah citra rasa dan ke-khasan masakan yang kita buat, namun tetap halal dan toyyib untuk dinikmati,.” ujar Henny.

Di kesempatan yang sama pula, Henny juga demo masak bersama chef Rinto yang merupakan salah satu finalis Master Chef Indonesia musim ke-10.

Acara masak bersama ini pun disambut meriah pengunjung Halal Fair yang sangat bersemangat untuk mengetahui serta mencicipi hasil dari keahlian kedua chef muda Indonesia tersebut.

Untuk diketahui, Henny kini memiliki tiga cabang resto Steak Twogether. Ia juga wakil Indonesia fi kompetisi internasional, yakni Halal Super Chef International Fine Dining yang diselenggarakan di Singapura pada Juni 2023 lalu.

Setelah sukses dengan cabang pertama Steak Twogether, di Pusat Kuliner Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, ia pun buka cabang terbarunya di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan. my