Tabloidseleberita, – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan mengatakan, pejabat negara memang diperbolehkan menjalani karantina kesehatan di rumah. Hal itu merujuk Addendum Surat Edaran Nomor 23 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Adapun Mulan Jameela, istri Dhani, merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra.

“Karantina di rumah hanya diberikan kepada pejabat negara, karena istrinya Ahmad Dhani adalah anggota DPR RI. Ini termasuk kategori yang dapat kekhususan karantina di rumah,” kata Zulpan, Senin (13/12/2021) dikutip dari kompas.com, tapi lanjut Zulpan, karantina itu dipantau oleh Satgas Covid-19.

“Ya memang ketentuannya begitu ya,” kata Zulpan.

Seperti rami diberitakan Mulan Jameela dan Ahmad Dhani diduga tak menjalani karantina kesehatan terkait Covid-19 setelah bepergian dari luar negeri. Pengacara Mulan dan Ahmad Dhani, Ali Lubis, membantah kabar tersebut.

“Bahwa terkait adanya netizen yang menyebutkan keluarga mereka tidak melakukan karantina setelah melakukan perjalanan dari Turki itu tidak benar,” kata Ali dalam keterangan yang diterima, Senin. dikutip dari Kompas.com

soal Isu Mulan Jameela dan Ahmad Dhani Tak Karantina Sepulang dari Turki Menurut Ali, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela tidak bepergian ke mana pun usai pulang dari Turki.

“Secara mereka sekeluarga tidak ke mana-mana dan justru melakukan karantina sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Ali.

Untuk diketahui, pemerintah melalui surat edaran Satgas Covid-19 memutuskan menambah masa karantina kedatangan pelaku perjalanan dari luar negeri menjadi 10 hari. Aturan itu tertuang dalam Addendum Surat Edaran Nomor 23 Tahun 2021.

Adam Deni Posting Foto Ahmad Dhani Di Mall

Bantahan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela kabur karantina melalaui kuasa hukumya direspon pegiat sosial Adam Deni dengan berikan bukti lain mallaui instagramnya . Adam Deni memperlihatkan foto Ahmad Dhani beserta Mulan Jameela dan anak mereka berada di Pondok Indah Mal 2. Foto itu juga menyertakan tanggal yakni 9 Desember 2021.

“Mohon maaf saya nggak ada track record penyebar hoaks. Nih bukti foto real keluarga Ahmad Dhani,” kata Adam Deni dalam postingan Instagram @adamdenigrk.

Menurut Adam Deni, foto ini sebagai bukti bahwa keluarga Ahmad Dhani tidak menyelesaikan masa karantina 10 hari.

“Kalau mereka tiba (di Indonesia) 3 Desember 2021, secara tidak langsung total karantina mereka belum 10 hari,”tegas Adam Deni.

Pria yang pernah berseteru dengan Jerinx ini meminta pemerintah mengambil sikap tegas atas tindakan ini.

“Ini jelas melanggar peraturan! Sanggup nggak ambil tindakan tegas, @satgasperubahanperilaku dan @kemenkes_ri???”

“Jangan kebanyakan angkat bicara, BASI BOSS!” imbuhnya.

Pengacara Ahmad Dhani, Ali Lubis sempat angkat bicara soal adanya kabar sang musisi berada di mal saat masa karantina.

Ia mengatakan tidak benar jika kliennya, Ahmad Dhani beserta keluarga asyik jalan-jalan di mal.

“Saya pastikan tidak benar. Karena di tanggal tersebut, mas Dhani dan mba Mulan tidak pergi kemana-mana,” kata Ali Lubis di kanal YouTube Kompas TV, Selasa (14/12/2021).

Ali Lubis mengatakan, pembuktiannya bisa dicek melalui aplikasi Peduli Lindungi.