Tabloidseleberita, – Dorman Borisman merupakan salah satu sosok yang meninggalkan jejak yang kuat dalam industri perfilman Indonesia. Dengan lebih dari enam puluh film layar lebar serta ratusan sinetron dan karya pementasan, kontribusinya sulit untuk dilupakan.

Sinetron Saras 008 menjadi salah satu karya yang paling dikenal dari Dorman, di mana perannya sebagai Mas Yudhis menjadi ikonik dan tak terlupakan bagi para penggemar sinetron di Indonesia.

Tak hanya itu, kepiawaiannya dalam mengisi suara dalam film Kecupan Pertama pada tahun 1970 menandai awal dari kiprahnya sebagai spesialis pemeran orang Batak. Keberhasilannya dalam memerankan beragam karakter dengan berbagai latar belakang budaya menunjukkan fleksibilitasnya sebagai seorang aktor.

Sosok Dorman Borisman tidak hanya dikenal karena bakat seninya, tetapi juga karena ketulusan dan kerendahan hatinya. Permohonan maaf dari keluarganya atas segala kesalahan dan kekhilafan yang mungkin terjadi selama hidupnya adalah ungkapan kebijaksanaan dan kedalaman sikap yang patut diacungi jempol.

Dengan kepulangannya, dunia perfilman Indonesia kehilangan salah satu ikonnya. Semoga karyanya akan terus dikenang dan menginspirasi generasi berikutnya dalam mengembangkan industri hiburan Tanah Air.

Bintang film Manusia Enam Juta Dollar bersama Warkop DKI ini meninggal dunia dalam usia 73 tahun.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke rahmatullah, suami/bapak/ayah/abanganda kami DORMAN BORISMAN (KARDIMAN) dalam usia usia 73 tahun (5 Februari 1951 – 7 Mei 2024),” tulis pesan singkat dari keluarga kepada pewarta.

Wafat pada hari ini di rumah sakit Moch. Ridwan Meuraksa Jakarta, Selasa 7 Mei 2024 pada pukul 19.18 WIB, Saat ini, jenazah Dorman sudah berada di rumah duka yang terletak di kawasan Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk disemayamkan. Informasi yang diberikan keluarga, jenazah Dorman dimakamkan pada 8 Mei 2024. “Akan dikebumikan hari Rabu 8 Mei 2024,” tulis keluarga