Tabloidseleberita, – ‘Singing Cosplayer Hikari’, yang telah mengakhiri aktivitasnya pada akhir tahun lalu kembali hadir dengan mengubah namanya menjadi ‘Hikari Hinata’, dan melanjutkan aktivitasnya kembali didunia hiburan sebagai  penyanyi dan influencer internasional dan telah mengumumkan bahwa ia akan kembali melanjutkan aktivitas bermusik dan menjadi influencer pada 12 Juli 2023.

Singing Cosplayer Hikari telah aktif di situs jejaring sosial seperti YouTube sejak Tahun Baru 2021, dan telah merilis 38 video cover lagu anime dan lagu vokaloid di YouTube dengan total lebih dari 10 juta penayangan, 24 di antaranya telah didistribusikan ke seluruh dunia.

Singing Cosplayer Hikari

Pada bulan April 2021, ia meng-cover lagu “Yume to Hazakura,” lagu Vocaloid yang ditulis oleh Gekko Aoki, yang menandai ulang tahun ke-12 sejak pertama kali diposting di Nico Nico Douga pada tanggal 12 Juli 2023, untuk distribusi musik di seluruh dunia.

Video musik ini telah ditonton lebih dari 2,56 juta kali di YouTube. Dan juga pada bulan Januari 2022, “Muscle Please!” (COVER), sebuah kolaborasi dengan Nakayama Kinni-kun, dirilis untuk distribusi skala besar melalui Yoshimoto Music, dan telah menjadi hit dengan lebih dari 10 juta penayangan di platform streaming.

Singing Cosplayer Hikari

Singing Cosplayer Hikari sangat populer di luar negeri, dan tampil di HYPER JAPAN ONLINE 2021 di Inggris pada bulan Juli 2021, JAPAN EXPO Paris 2022 di Prancis pada bulan Juli 2022, World Cosplay Summit 2022 di Nagoya pada bulan Agustus 2022, dan proyek pemutaran video panggung utama Touch The Japan Festival ke-6 di Taiwan pada bulan Oktober 2022, dan program khusus ” Asian Music Day” di stasiun radio Kolombia, Bunka Wave / Radio pada bulan Desember 2022. Selain itu, dari bulan April hingga akhir Desember 2022, ia tampil secara reguler di “ANIME SONGS PARTY!” dari Nippon Cultural Broadcasting Inc yang disiarkan setiap hari Minggu, mengadakan sesi studio mingguan dan bincang-bincang dengan berbagai penyanyi lagu anime. (red)