Tabloidseleberita,- Radio Republik Indonesia (RRI) Jakarta bekerja sama dengan MVDA Entertainment dan 13 Nadi Musik dengan bangga mengumumkan peluncuran tiga single solo dari finalis ‘Bintang Radio 2023’. Pada tanggal 10 Juni 2024, Amira Julan, Daffa Radio Star, dan Naya Radio Star secara resmi merilis karya mereka masing-masing.

    Ketiga lagu ini merupakan hasil kolaborasi antara MVDA Entertainment, 13 Nadi Musik, dan Bintang Radio RRI.

    Pada acara konferensi pers dan peluncuran ‘3 Lagu Bintang Radio’ yang diadakan di Auditorium Yusuf Ronodipuro, RRI Jakarta, pada Senin, 10 Juni 2024, produser musik Seno M. Hardjo menyatakan, “Kami ingin memberi aksen yang kuat agar RRI juga menelurkan karya yang fresh, kekinian, dan sangat anak muda. Biar ada ‘Big Surprise’, biar ada ekstase yang positif untuk perjalanan RRI sebagai pelopor Lembaga Penyiaran dan Hiburan di negeri ini.”

    Direktur Utama LPP RRI, I Hendrasmo, menambahkan, “Kami ingin mengembalikan RRI menjadi tempat melahirkan bintang-bintang. Untuk itulah, kami ingin melanjutkan program Bintang Radio. Kami akan terus mendukung para juara agar semakin maju dan populer.”

    Dalam kesempatan lain Daffa Radio Star berbagi cerita tentang lagunya, “You’re the Only One”. menurutnya lagu yang dibawakan bergenre R&B cukup jadi sebuah tantangan walaupun genre R&B sala satu yang dirinya sukai

    “Saya paling suka genre R&B. Apalagi boleh mengajak Mas Jordan sebagai rapper. Saya sangat puas dengan hasilnya. Kiranya lagunya bisa menyebar ke seluruh kalangan dan usia. Meskipun judulnya dalam bahasa Inggris, lirik lagunya 100 persen berbahasa Indonesia,” ungkap Daffa.

    Arsha Composer, pencipta lagu “Tak Mampu Melupa” yang dibawakan oleh Naya, menyatakan kepuasannya, “Memang ada beberapa hal yang kurang selaras dengan taste saya. Tapi untuk produksi sebuah lagu, ini sudah proper. Saya bisa merasakan getaran aura Naya ketika menyuarakan lagu saya,” katanya.

    Ke depan, kolaborasi ini berencana merilis single setiap bulan dari seluruh finalis Bintang Radio 2023. Salah satu yang ditunggu-tunggu adalah single dari juara ajang ini, Maria Pudesa, yang akan segera merilis karyanya dalam waktu dekat.

    Profil dan Single Baru:

    1. Amira Julan:
      • Asal: Kendari, Sulawesi Tenggara
      • Juara: Kedua kategori perempuan
      • Single: “Bagaimana”
    2. Daffa Radio Star:
      • Asal: Banjarmasin, Kalimantan Selatan
      • Single: “You’re the Only One”
      • Kolaborator: Jordan Wong (Mas Jordan)
    3. Naya Radio Star (Nathalia):
      • Asal: Palangkaraya, Kalimantan Tengah
      • Single: “Tak Mampu Melupa”
      • Pencipta Lagu: Arsha Composer