JAKARTA, TABLOIDSELEBERITA – Belakangan ini, dunia hiburan di Indonesia sedang dihebohkan dengan kasus dugaan pencucian uang yang menyeret sejumlah artis, termasuk artis R. Salah satu artis R, yaitu Robby Purba, membantah terlibat dalam kasus tersebut.

Robby Purba memberikan tanggapan melalui komentarnya di salah satu akun gosip pada Jumat (31/3/2023). “Sumpah bukan aku,” tulis Robby Purba dalam komentar tersebut.

Robby Purba juga menegaskan bahwa dirinya belum menjadi Orang Kaya Baru (OKB) yang menjadi salah satu ciri-ciri artis terlibat dalam kasus pencucian uang. “Aku masih miskin, belum jadi OKB,” ujarnya.

Kasus ini bermula dari dugaan pencucian uang yang melibatkan Rafael Alun Trisambodo, yang telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan gratifikasi selama 12 tahun saat menjabat sebagai pemeriksa pajak pada DJP, Kemenkeu. Putri Rafael Alun, Angelia Embun Prasasya, menikah dengan Jeremy Imanuel Santoso, manajer dari RANS PIK Basketball milik Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad, yang merupakan chairman executive dari klub basket tersebut bersama Rudy Salim, turut terseret dalam kasus ini lantaran memiliki kedekatan dengan Jeremy Imanuel Santoso. Namun, manajer Raffi Ahmad, Prio, membantah tudingan tersebut.

“Aku nggak tahu, nggak mungkin Aa begitu. Aman-aman saja, kita fokus kerjaan lumayan padat juga di puasa ini,” ujarnya.

KPK sendiri masih akan menelusuri kasus ini. “Kami nanti akan cek kembali dulu karena kita nggak tahu juga R siapa,” kata Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri.

KPK juga mengimbau masyarakat yang memiliki informasi terkait kasus ini untuk melaporkannya. “Kami berharap masyarakat yang punya data informasi terkait dengan perkara yang sedang kami lakukan silakan disampaikan,” ujar Ali Fikri. Kasus ini masih terus berkembang dan menarik perhatian publik. my