Tabloidseleberita – Kabar yang mengatakan bahwa Medina Zein mencatut nama Raffi Ahmad untuk aksi penipuannya terungkap. Pengusaha Rizky Ananda Musa pemilik PT Skinsol salah satu korban dari penipuan Medina Zein dengan mencatut nama Raffi Ahmad akhirnya angkat bicara.

Michael Simon Dan Rizky Ananda Musa

Rizky merasa ditipu oleh Medina Zein yang menjanjikan Raffi Ahmad menjadi Brand Ambassador PT Skinsol Kosmetik Industri.

“Saya Rizky Ananda Musa, pemilik PT Skinsol Kosmetik Industri yang ada di Bandung. Jadi kronologinya pada hari Selasa, MZ itu datang bersama stafnya. Karena pabrik yang lain sudah tidak bisa kasih barang dan beliau sudah tidak bisa menjual lagi lah. Intinya dia mau mengambil produk di pabrik kami,” ujar Rizky Ananda, Senin (17/5/2022) di Kawasan Antasari, Jakarta Selatan.

“Singkat cerita, dia menawarkan RA sebagai ambassador pabrik. Karena kami juga nyari sosok yang bisa mewakili pabrik kami. Lalu ditawarin RA pada saat itu, saya bilang oke nanti coba dulu saya ngobrol sama tim saya. Lalu hari Kamis, MZ membawa investor ke pabrik untuk membicarakan (kerjasama) kosmetik tadi,” tambahnya.

Masih dikesempatan yang sama, Rizky mengatakan bahwa MZ mendesak Rizky untuk mentransfer Rp 150 juta. Untuk kontrak yang mencatut Raffi Ahmad itu senilai Rp 1,2 miliar.

“Hari Sabtu itu tanggal 30 April, waktu saya mau baksos ke Garut, MZ telepon saya dia bilang ‘bu ini RA sudah mau, sudah oke kalau ibu mau ibu DP deh sekarang’, posisi saat itu sudah Lebaran 30 April jadi deal di angka Rp 1,2 miliar. Kalau oke transfer DP katanya artinya 50 persen, saya bilang nggak bisa pakai m banking mungkin saya dp dulu sebagai tanda jadi, saya bilang disuruh di situ Rp 150 juta,” papar Rizky.

“Tapi MZ minta cepat-cepat tanpa memberikan kita waktu berpikir panjang. Jadi MZ minta transfer ke atas nama Sarah (teman MZ) transfer ke rekening itu dia bilang. Jadi ternyata yang saya transfer bukan dari manajemennya RA ternyata teman dari MZ yang sudah bepergian pada hari itu,” imbuhnya.

“Jadi pada saat itu saya percaya kalau misalkan dari pihak RA, dan ini yang saya transfer. Ini saya dua kali transfer, yang pertama itu Rp 100 juta, kedua ini pake bank lain itu Rp 50 juta,” jelas Rizky.

“Kemudian, ibu diskusi sama tim akhirnya di hold akhirnya kita minta refund, nah refundnya yang bermasalah sampai detik ini,” sambung Michael Simon, suami Rizky.

Rizky pun mengatakan bahwa pihaknya sudah mengkonfirmasi pihak RA

“Saya sudah konfirmasi ternyata yang saya transfer itu tidak satu sen pun tidak diterima RA. Itu mengapa saya mengejar terus pihak MZ untuk mengembalikan uang ini. Gimana nih makanya saya harus speak up baru hari ini saya ngomong,” tegas Rizky.

Rizky pun memaparkan bahwa Medina Zein selalu berkelit saat dirinya minta refund.

“Ternyata dari itu masalah yang over limit-lah, yang dia pingsan masuk rumah sakit harus operasi, kita dikirim Brimob-lah, apa segala macam. Kok ribet banget ya. Kita sudah WA sih secara baik-baik, saya bilang, ‘Mbak jangan sampai saya nanti speak up loh,’ saya bilang gitu,” jelas Rizky.

Meski demikian pihak Rizky Ananda belum ada niat untuk melaporkan ke pihak Kepolisian.

“Kita masih menunggu niat baik dari Medina Zein untuk mengembalikan uangnya bahkan dengan cara mencicil 25 juta setiap bulan,” pungkas Michael Simon.

Hingga saat Ini Medina Zein masih kurang 65 juta yang harus dikembalikan ke Rizky Ananda Musa. (NVL)