Home Fashion PWI Jaya dan Kemenpora Sukses Gelar Lomba Fashion bagi Pelajar SMA Sederajat

PWI Jaya dan Kemenpora Sukses Gelar Lomba Fashion bagi Pelajar SMA Sederajat

102
0

Jakarta, TabloidSeleberita.com – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya bersama Kemenpora dan komunitas Pers Gas Tipis Tipis (PGTT) menggelar Fashion Show untuk kalangan anak SMA sederajat se-Jabodetabek. Perhelatan ini pun sukses dan berlangsung meriah, di lobi Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Sabtu (20/8/22).

Para selebritis yang ikut terlibat sebagai juri, menyampaikan apresiasinya atas perhatian instansi Pemerintah mendukung kreativitas anak muda. “Saya memberi apresiasi untuk perhatian dan kepedulian Kantor Kemenpora mendukung kegiatan yang sangat bermanfaat ini,” ujar Duma Riris Silalahi, istri penyanyi Judika ini yang menjadi salah saty juri di ajang Lomba Fashion show Indonesia Merdeka.

“Kalau saya boleh terus terang, justru kegiatan di instansi Pemerintah seperti ini sangat layak didukung,” tambah Fatimah Assegaf alias Jemima, designer wanita yang satu juri lainnya.

Apresiasi senada juga disampaikan oleh Arzeti Bilbina, yang ikut menjadi juri di ajang ini. Anggota Komisi IX DPR yang juga artis ini menyebut, kreativitas yang ditunjukkan para peserta lomba membuktikan perlunya dukungan dari berbagai pihak, terutama instansi Pemerintah. “Kalau sekarang ini di Kemenpora, mungkin berikutnya di instansi Pemerintah lainnya,” kata Arzetti.

Arzeti Bilbina, Duma Riris, Jemima, serta dua juri lainnya, budayawan muda Benny Benke dan Irish Riswoyo, secara umum memuji penampilan 70 peserta dari 30 SMA dan SMK se-Jabodetabek pada Lomba Fashion Show Indonesia Merdeka Piala Kemenpora dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya ini.

Pemenang perlombaan ini, di samping mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah, juga 15 finalis untuk penentuan tiga pemenang utama dan dua pemenang harapan. Lomba Fashion Show Indonesia Merdeka Piala Kemenpora dan PWI Jaya yang dilaksanakan Siwo Jaya dan komunitas Pers Gas Tipis Tipis (PGTT) ini mengusung tema busana touring, petualangan, dan hiking.

Seluruh panitia, juri dan para pemenang berpose bersama seusai acara

Para peserta yang memenuhi lobi Gedung Kemenpora sejak pagi sangat antusias mengikuti perlombaan. “Kami termotivasi untuk kembali menggelar perlombaan serupa pada Oktober mendatang, khususnya untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda,” ujar Fitriawan Ginting, Ketua Panitia dari PGTT.

Pujian juga disampaikan oleh Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, yang membuka resmi Lomba Fashion Show Indonesia Merdeka 2022 ini. “Saya salut, panitia berhasil menghadirkan banyak peserta dengan masing-masing kelompok pendukungnya yang luar biasa,” kata Sayid, dalam sambutannya.

Dipandu oleh MC Ardan Sapta dan Sofie Angel, acara berlangsung sangat meriah dan ceria. Bahkan para pendukung masing-masing finalis terlihat heboh memberikan dukungan bagi jagoannya masing-masing saat berlenggak-lenggok di atas catwalk. Para suporter sampai meneriakkan yel-yel, menabuh genderang, dan mengangkat karton bertuliskan nama-nama peserta jagoannya.

Perhelatan lomba fashion show Indonesia Merdeka yang juga menampilkan koleksi busana dari Jemima House ini didukung oleh Kemenpora, Telkomsel, Intibios, Oval Advertising, Aktiv, Aqua, EIGER, Satas Transportindo International, 69 Street Caffee, Sango Hotel Management, dan Nendia Primarasa.

Peserta dibebaskan dari biaya pendaftaran, mendapatkan snack dan makan siang, serta sertifikat penghargaan. Mereka juga dihibur Ki Atmowijoyo, parapsikolog dan master love charm.

Piala Kemenpora untuk pemenang pertama direbut oleh pasangan Alvaro Suwardana dan Isabel Angelina Sianturi dari SMAN 8 Jakarta. Mereka juga memperoleh hadiah uang Rp 5 juta.

Piala PWI Jaya untuk pemenang kedua diraih pasangan Stella Angelina dan Muhammad Bintang Agiva Siregar dari SMA IT Raflesia, Depok, dan hadiah uang Rp 3 juta.

Piala Telkomsel untuk pemenang ketiga diraih oleh Reghyta Kanaha Adriansyah dan Marcello dari SMA Budi Luhur Raden Saleh, Ciledug. Kemudian, duet favorit diraih M Yudha Putra Satria dan Syyira Nabilasyifa Dewantoro, dari SMAN 3 Tangerang. my

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here