Tabloidseleberita – Trio rock alternatif asal Jakarta, Perunggu segera melaksanakan ibadah silaturahmi dalam tur yang bertajuk “Besok Hari Senin Tour 2024”. Destinasinya melintas di lima kota, diantaranya Semarang, Tangerang, Bogor, Solo, dan berakhir di Kota Malang.

Maul Ibrahim (gitar, vokal), Adam Adenan (bass), dan Ildo Hasman (drum) siap melantunkan
sejumlah hits seperti “Pastikan Riuh Akhiri Malammu”, “33x”, “Biang Lara”, dan nomor-nomor
pop rock lainnya di hadapan para Merunggu (fanbase Perunggu) yang tersebar di Pulau Jawa,
Indonesia mulai 9 Juni hingga 4 Agustus 2024. Dengan demikian band rock pulang kantor ini
mencatatkan tur resmi perdananya sejak dibentuk pada 2019 dan meluncurkan Memorandum
pada 2021 silam.

“Memorandum dirasa sudah agak kolot, dimainkan dari 2019-2020, jadi ada keinginan ini
promosi terakhir,” tutur Maul terkait “Besok Hari Senin Tour 2024”, 19 Mei 2024. “Setelah ini, inginnya (fokus) garap materi baru,” pungkasnya.

Ibadah “Besok Hari Senin Tour” yang digarap bersama Signature Time dan promotor Katarsis Live juga berkolaborasi dengan event organizer lokal di setiap kota. Hal ini diputuskan untuk terus bisa menyambung silaturahmi mengembangkan industri kreatif lokal setempat agar terus berkembang.

Pihak Signature Time sebagai sponsor menyatakan, rangkainya ini memiliki visi maupun misi yang sejalan dengan pesan brand Gudang Garam Signature, yakni Rasakan Nikmatnya Hidup. Diharapkan dapat ikut mendukung serta mengajak generasi muda untuk terus mengejar dan menjalani apa yang mereka suka sesuai dengan passion yang mereka impikan. Gerak nyatanya dengan menggandeng serta bergerak bersama para pegiat scene lokal di setiap lokasi tur.

“Perunggu dengan personilnya yang kita bersama ketahui bekerja sebagai pekerja kantoran,
namun mereka tetap menjalani passion mereka dalam bermusik. Bersama Perunggu ini kita
dapat menginspirasi anak muda untuk mulai Rasakan Nikmatnya Hidup,” Ucap Dimitrij Kartalaksana, Consumer Engagement Manager Gudang Garam Signature.

Memorandum digarap selama kurang lebih dua tahun sejak 2019 hingga 2021 dan dianggap telah menjadi artefak penting dalam perjalanan Perunggu dengan pendengarnya yang masih terus tersebar. Maka dari itu, rangkaian tur yang dihelat setiap sekali dalam sepekan ini diharapkan bisa jadi bentuk perkenalan kembali untuk para pendengar baru dan hadir dalam format konser
yang lebih intimate.

Sebelumnya, album 11 tracks itu telah melahirkan sejumlah karya dalam bentuk lainnya seperti video lirik dan klip, live session, serta showcase di empat kota di Indonesia, yakni Bandung, Jakarta, Jogjakarta, dan Surabaya.

”Bisa merilis Memorandum sudah happy terlepas dari respons apa yang ada. Semakin sini, jadi
satu titik penting yang bisa mengubah hidup bagi sendiri dan banyak orang,” ungkap Maul.

Tiket Presale “Besok Hari Senin Tour 2024” dikabarkan telah terjual habis. Namun, tiket normal testival dan bundle merchandise masih bisa didapat melalui tautan pada bio instagram
@perunggu_ atau tiptip.id secara terbatas. Ibadah tur tersebut bakal kick-off pada 9 Juni di Kota Solo, berlanjut di Tangerang pada 16 Juni, Bogor pada 30 Juni, Solo pada 7 Juli, dan finish di Kota Malang sebagai pamungkas pada 4 Agustus 2024.

Hero