Tabloidseleberita – Terinspirasi kisah nyata dan curahan hati para pekerja di Indonesia, Jakarta Musical Crew menghadirkan Musikal Kapan Resign untuk mengatasi isu kesehatan mental dan memberikan kiat dalam menciptakan lingkungan kerja yang sehat melalui peluncuran albumnya.

Pertanyaan “Kapan Resign?” memang sudah tidak asing didengar di kalangan para pekerja. Banyaknya isu terkait kesehatan mental dalam lingkungan pekerjaan ini menjadi dasar utama Jakarta Musical Crew (Jaksical) menciptakan Musikal original nya yang sukses di tonton lebih dari 1000 lebih penonton pada 6 – 8 Oktober 2023 lalu di Teater Salihara. Kini, Musikal Kapan Resign meluncurkan album nya yang bisa di dengar melalui platform

Farah Labita dan Olivia Dwiyanti selaku Co-Producers, menyampaikan “perilisan Album Musikal “Kapan Resign?” sebagai bentuk apresiasi bagi cast dan crew yang sudah bekerja keras di belakang layar untuk pembuatan original cast album musikal “Kapan Resign? Kami berharap lewat musik, generasi muda khususnya kalangan pekerja Indonesia bisa merasa terkoneksi secara emosional lewat lirik dan alunan musik nya. Semoga lagu-lagu dari musikal Kapan Resign? jadi penyalur keluh kesah kalian!”

Musikal ini menceritakan tentang tiga sekawan yang bekerja bersama di sebuah ahensi dengan atasan yang menantang dan drama pekerjaan yang bercampur dengan permasalahan pribadi, Musikal “Kapan Resign?” juga membawa issue yang kerap dirasakan generasi muda kaum pekerja seperti orang tua yang suka menuntut, pertanyaan tentang kapan akan menikah, hingga menjadi tulang punggung keluarga. Lingkungan kerja yang tidak mendukung serta permasalahan pribadi yang mengakibatkan kondisi stress dan depresi menjadi konflik dan pesan utama dari musikal ini.

Kapan Resign? menggandeng Wishnu Dewanta sebagai Penulis Lagu dan Penata Musik, yang sebelumnya menjadi Penata Musik Musikal Petualangan Sherina dan Musikal Cek Toko Sebelah tahun 2022. Musikal ini akan membawakan 7 lagu orisinal yang terinspirasi dari musikal – musikal Broadway seperti Heathers, Rent, Legally Blonde, dan Mean Girls.

Kalian bisa mendengarkan lagu-lagu dari album Musikal Kapan Resign? Di platform digital Spotify, Apple Music, JOOX, Amazon Music dan YouTube Music. Nikmati musiknya sekarang!

Hero