Tabloidseleberita – Setelah sukses dengan Film Pariban, Produser Agustinus Sitorus kembali menghadirkan karya baru yang mengangkat budaya Batak, Film drama romansa berjudul ‘Harta, Tahta, Boru Ni Raja’.

Karya terbaru PIM Pictures ini menggandeng Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) dalam proses produksinya. Bukan semata untuk hiburan, karya ini dibuat sebagai upaya untuk memperlihatkan pesona Danau Toba.

Agustinus Sitorus selaku Produser dan Sutradara Film Harta, Tahta, Boru Ni Raja menuturkan proses pembuatan film ini didasari dari kecintaannya terhadap budaya batak.

“Sebagai orang batak, tentu kita semua sangat mengenal Danau Toba. Kecintaan terhadap budaya ini ternyata dipertemukan dengan rencana BPODT untuk mempromosikan Danau Toba sebagai salah satu kawasan wisata yang menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Kesamaan yang kami miliki mendorong proses kolaborasi yang terjadi bisa berlangsung dengan sangat smooth, optimis karya terbaru PIM Pictures ini menghibur,” jelasnya

Menurut Direktur Utama BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan, pihaknya akan merilis 8 judul series film yang mewakili 8 kabupaten di kawasan Danau Toba. “Ini adalah 1 dari 8 judul film yang akan kita rilis mewakili 8 Kabupaten di Kawasan Danau Toba. Semoga memukau teman-teman semua.”

Harta, Tahta, Boru Ni Raja bercerita tentang Jerry Tan (Panjaitan) yang judul skripsinya selalu ditolak dosen, tertinggal oleh 3 sahabatnya Elin, Aliya dan Hendro yang lulus lebih dulu. Lewat usul teman- temannya, judul skripsinya diterima yang membahas tentang sejarah tokoh Nasional D.I Panjaitan. Yang mengharuskan Jerry pergi ke halamannya ke Balige untuk pertama kalinya beserta 3 sahabatnya, untuk riset skripsinya.

Dalam ceritanya, film bergenre komedi-romantis ini mengisahkan tentang kearifan lokal dan realita kehidupan yang menggambarkan kehidupan masyarakat sekitar kawasan Danau Toba. Adapun wilayah yang termasuk dalam kawasan tersebut adalah Kabupaten Toba, Samosir, Humbang Hasundutan, Karo, Simalungun, Tapanuli Utara, Pakpak Bharat dan Dairi.

Untuk memastikan film ini sesuai dengan penikmat muda, sederet idola remaja hadir menjadi cast di Film Harta, Tahta, Boru Ni Raja. Mereka yang terlibat antara lain, Mark Natama Saragi, Novia Situmeang, Frislly Herlind, Fadlan Holao, Fahira Almira, Jenda Ras Yuanda Munthe, Tabita Christabela, Diknal Sitorus, Wahyu Dito, Galih Indharto, Nelson Lumbantoruan, Catherine Panjaitan. Teaser Trailer Film Harta, Tahta, Boru Ni Raja dapat disaksikan di Youtube PIM Pictures pada laman https://bit.ly/TeaserHTB.

Hero/NM