Tabloidseleberita – Artis dan juga model ternama yang juga Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi PKB, Arzeti Bilbina bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional BKKBN menggelar lomba HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang dilaksanakan oleh Komunitas Pers Gas Tipis-Tipis, Sabtu, 19 Agustus 2023 di halaman parkir Gedung Seerba Guna, Senayan, Jakarta Pusat.

Peserta lomba diikuti oleh para wartawan, UMKM Gedung Serba Guna, petugas keamanan, petugas kebersihan dan warga sekitar. Sebelum pelaksanaan lomba, Arzeti Bilbina yang selama ini membina kesehatan dan anak memberikan edukasi terkait pentingnya percepatan penurunan stunting atau masalah gizi kronis yang dapat menggangu kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Ibu-Ibu dan bapak-bapak dan juga anak-anak remaja yang nantinya akan menikah dan memiliki anak dan akan akan menjadi generasi bangsa, penerus bangsa ini, penting untuk terus memperhatikan gizi dan perkembangan anak-anak kita. Jangan sampai anak kita mengalami kekurangan asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga dapat mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Kita jaga anak-anak kita,” pinta Arzeti Bilbina.

Dikatakan Arzeti, penurunan angka stunting menjadi menjadi salah satu prioritas pemerintah demi menjaga generasi emas bangsa. Di era modern seperti ini, sebisa mungkin stunting bisa gerus dicegah dan ditekan sehingga kedepan taka da lagi anak-anak yang mengalami gizi buruk dengan terus memberikan edukasi dan mengajak orangtua dalam hal menjaga tumbuh kembang anak-anak Indonesia.

Usai memberikan edukasinya bersama dengan masyarakat Arzeti Bilbina dan seluruh pembicara bersama wartawan dan ibu-ibu serta bapak-bapak dan anak-anak langsung mengikuti lomba yang telah disiapkan. Diantaranya lomba kerupuk, sendok kelereng, kain sarung, gigit logam dalam semangka, joget balon dan masik banyak yang lainnya.

“Gelaran lomba HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini untuk menyatukan kebersamaan anatara Komunitas PGTT yang berisi para wartawan bersama dengan seluruh organisasi wartawan di Jakarta serta para UMKM

Ketua PGTT Ino Bramantoro mengatakan, gelaran lomba HUT Kemerdekaan ini bertujuan untuk menjaga kesatuan dan persatuan seluruh elemen atau organisasi wartawan yang ada di Jakarta sekaligus menyambung silaturahim. Termasuk juga bersama dengan UMKM Gedung Serba Guna, petugas keamanan, petugas kebersihan dan warga sekitar. Terpenting untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita guyub bersama-sama seluruh perwakilan dari para elemen dan organisasi wartawan di Jakarta. Seru-seruan dan semua gembira merayakah HUT Kemerdekaan RI Ini. Hal penting lainnya terdapat edukasi untuk terus menjaga dan menurunkan angka stunting atau gizi buruk pada anak-anak Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Ino ini.

“Kita berharap edukasi terkait stunting ini dapat berjalan maksimal. Dari edukasi yang diberikan melalui acara ini, bisa diteruskan oleh para orangtua dan anak-anak remaja serta para wartawan untuk terus mengedukasi keluarganya, saudara serta tetangga dan warga, masyarakat luas terkait lebih peduli lagi dalam memperhatikan gizi pada anak-anak,” tandas Ketua Panitia yang biasa disapa Ginting.

Reporter : Hero

Editor : NM