Tabloidseleberita, – Dalam penelitian terbaru main game online memiliki manfaat bagi mental dan otak jika dilakukan dalam waktu yang tidak berlebihan.

Penelitian yang diterbitkan jurnal American Psychological Association, American Psychologist, menyebutkan bahwa main game online mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan kemampuan berpikir otak.

Adapun games dengan genre perang dan yang membutuhkan strategi memiliki efek positif yang baik untuk perkembangan kemampuan berfikir serta kesehatan mental.

Para ilmuwan menyoroti kemungkinan bahwa video game merupakan alat efektif untuk belajar ketahanan dalam menghadapi kegagalan.

Hal tersebut tentu secara tidak sadar pernah kamu rasakan saat tengah berhadapan dengan musuh yang skill-nya di atas kamu.

Alih-alih menyerah, lantaran penasaran, kamu justru terus bermain dan mencari cara untuk memenangkan pertandingan atau pertarungan .

Tingkatkan Kerja Otak

Setiap game Sawit 188 pasti memiliki tingkat kesulitan berbeda, apalagi untuk game pertarungan. Semakin tinggi rank yang kamu raih, semakin susah musuh yang akan kamu hadapi.

Nah, karena hal ini lah yang membuat otak kita meningkat. Pada dasarnya, Ketika kamu tidak dapat atau sulit untuk mengalahkan musuh, pasti kita mau tidak mau harus berfikir di mana celah untuk mengalahkan musuh itu dan bagaimana strategi yang terpat diterapkan.

Di sinilah IQ kamu bekerja dan akan terus meningkat seiring berjalannya game dan seberapa banyak masalah yang kamu telah kamu selesaikan.

Hilangkan Stres

Mayoritas dari kamu ada yang kurang setuju dengan manfaat main game online yang satu ini. Karena banyak banget pasti dari kamu yang suka stres saat menghadapi musuh yang berat. Namun game online juga bisa menghilangkan stres.

Caranya yaitu bermain bersama teman-teman lewat komunikasi suara atau main bersama di satu tempat. Di samping bisa membahas strategi penyerangan bersama-sama, kamu pun pasti dapat sambil bercanda ketika bermain bersama teman.

Alasannya, pasti ada satu atau dua orang yang akan berbuat hal konyol di dalam game dan pada akhirnya rekan satu timnya pun menertawakan tingkahnya tersebut.

Terlebih lagi kalau main dengan sahabat kamu. Jangankan tertawa, kamu pasti tidak akan bisa bermain hanya satu dua jam alias lupa akan waktu.

Latih Bahasa Inggris/ Asing

Banyak game berbasis online dan terhubung dengan para pemain di seluruh dunia. Otomatis kamu akan bertemu dengan orang-orang di luar negara kamu.

Agar dapat berkomunikasi dengan mereka yang tinggal dan bermain di luar Indonesia, pastinya mau tidak mau harus berbicara dengan bahasa Inggris.

Karena hal itu, kamu secara perlahan akan mempelajari kata ataupun kosakata baru dalam bahasa Inggris ketika sedang mengobrol dengan teman yang ada di game online itu.

Kebanyakan online game PC menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. (AA)