JAKARTA, TABLOIDSELEBERITA – Dalam rangka turut memperingatan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Musisi Once Mekel beserta tim melakukan kegiatan penyerahan sumbangan Hewan Kurban kepada warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (29/6/2023) pagi.

Once Mekel dan tim menyerahkan hewan kurban berupa sapi jenis limusin dengan berat 1 ton 26 kg kepada panitia Masjid Al Mujtahidin, yang berlokasi di Jalan Bungur II no 41A Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rasa syukur dan sebagai aksi nyata kepedulian terhadap sesama serta merawat toleransi antar anak bangsa,” ujar Once Mekel.

Menurut Once Mekel, berkurban merupakan simbol untuk saling berbagi dan peduli. “Semoga dengan berkurban akan senantiasa meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan dan toleransi di antara sesama masyarakat,” tutur Once.

Di samping itu, vokalis Dewa 19 ini juga mengungkapkan bahwa ikut berbagi menyerahkan hewan qurban di momen Hari Raya Idul Adha adalah kegiatan yang baru pertama kali dilakukan olehnya.

“Iya baru tahun ini dilakukan (qurban), tapi kalau di keluarga dan di mertua sudah beberapa kali,” pungkas pelantun lagu Dealova ini. red