Home BISNIS ARTIS Omah SaeRah Tempat Melepas Kangen Makanan Kampung Halaman yang Ada di Cimanggis...

Omah SaeRah Tempat Melepas Kangen Makanan Kampung Halaman yang Ada di Cimanggis Depok

61
0
Omah SaeRah
Omah SaeRah

Bagi Anda yang rindu kampung halaman, tak perlu jauh-jauh menikmati makanan khas daerah. Di pinggiran Jakarta, Anda bisa menikmati makanan-makanan seperti mangut lele, gudeg, nasi goreng mi godog dan mie tektek di tengah suasana kampung halaman.

Di kawasan Cimanggis, Kota Depok, ada tempat bernama Omah SaeRah. Tempat ini adalah pilihan tepat untuk mencicipi hidangan khas kampung halaman. Omah SaeRah menyajikan banyak menu terbaik mulai dari Mangut Lele dan Pari, gudeg, Nasi Goreng Mawut sampai Mie Godog, Mie Tektek hingga es dawet dan es teh sereh.

“Harga menu di Omah SaeRah sangat terjangkau, mulai Rp 15 ribu sampai Rp 20.000 untuk menu kudapan dan minuman, serta Rp 25 ribu sampai Rp 55 ribu untuk menu makanan,” kata Farah Dilla Syofiana, pemilik Omah SaeRah.

Farah Dilla Syofiana membuka Restoran Omah Saerah pada tahun 2022 ini. Bersama kerabatnya, Farah Dilla yang menjadi entrepreneur dan memulai bisnis di tahun 2016 ini mulai merintis bisnis food and beverage dengan mendirikan Restoran Omah SaeRah.

Awalnya, Farah Dilla mendirikan public relations agency dan digital marketing agency sesuai latar-belakang pendidikannya sebagai lulusan pascasarjana di bidang komunikasi.

Farah Dilla terpikir membangun restoran yang menghadirkan masakan khas Jawa setelah melihat ada bangunan joglo yang tidak terpakai di pekarangan rumah kerabatnya. Farah Dilla kemudian mengajak diskusi kerabatnya dan coba memanfaatkan bangunan joglo tersebut.

“Saat itu saya berpikir kalau tempat ini cocok dimanfaatkan menjadi restoran,” ucap Farah Dilla.

Bisnis restoran, lanjutnya, adalah bisnis yang sangat dinamis dan memiliki peluang besar.

“Kami kemudian memutuskan untuk membuat resto dengan konsep yang kental dengan suasana Yogyakarta dan Jawa Tengah,” ujarnya.

Masakan Jawa dipilih karena menyesuaikan dengan bangunan joglo yang sudah berdiri.

“Makanan Jawa juga mudah dinikmati berbagai kalangan karena pada dasarnya makanan Jawa adalah makanan yang sehari-hari yang biasa dimakan kebanyakan masyarakat kita,” kata Farah Dilla.

Dibandingkan dengan restoran serupa yang lain, Omah SaeRah menawarkan pengalaman dan rasa seperti halnya makan langsung di kampung halaman.

“Siapapun yang makan di tempat kami bisa mengobati kerinduan suasana kampung halaman,” katanya.

Taman yang luas di Omah SaeRah juga bisa dimanfaatkan pengunjung untuk refreshing disela rutinitas harian. Omah SaeRah memiliki bangunan indoor dan semi outdoor hingga taman nan asri dengan mini playground sehingga cocok untuk keluarga.ANA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here