JAKARTA, TABLOIDSELEBERITA – Grup vokal legendaris Indonesia, Chaseiro, kini bertransformasi menjadi New Chaséiro. Namun, meskipun dengan perubahan tersebut, misi mereka tetap sama, yaitu melanjutkan perjalanan musik grup vokal legendaris tersebut.

New Chaséiro terdiri dari musisi muda yang memiliki bakat luar biasa. Selain memiliki kemampuan bernyanyi, Rafi Sudirman, Albert Fakdawer, Kafin Sulthan, dan Rega Dauna juga mahir dalam memainkan alat musik.

Langkah New Chaséiro kemudian dilanjutkan dengan merilis mini album yang memiliki judul yang sama dengan nama mereka. Album ini berisi tiga lagu baru dan dua lagu aransemen ulang dari lagu-lagu Chaseiro.

“Kami ingin memberikan sentuhan baru di industri musik,” kata Kafin Sulthan saat jumpa pers di Gedung Priatman, bilangan Cileduk Raya, Jakarta, Senin (3/7/2023).

Salah satu anggota Chaseiro, Candra Darusman, memuji musikalitas empat anggota baru yang bergabung dalam New Chaséiro. Dalam tangan empat pemuda berbakat ini, Candra yakin bahwa musik era 80-an yang diusung Chaseiro akan diterima oleh pendengar yang lebih muda.

“Dalam memilih anggota ini, kami dibantu oleh Nino RAN. Awalnya, kami berencana menggelar audisi terbuka, namun pada akhirnya, kami memilih mereka. Mereka tidak hanya memiliki kemampuan vokal dan penguasaan alat musik, tetapi juga rendah hati dan bersedia belajar. Itulah kriteria utama yang kami cari,” ungkap Candra Darusman.

Menjalankan nama Chaseiro menjadi tanggung jawab besar bagi New Chaséiro, seperti yang diakui oleh Kafin Sulthan. Namun, mereka melihat hal ini sebagai tantangan baru.

“Tentu saja ada beban karena Chaseiro memiliki nama yang besar. Tetapi, ini juga merupakan kesempatan belajar dan taman bermain yang menyenangkan bagi kami. Proyek eksplorasi musik ini sangat menarik bagi kami. Itulah mengapa kami ingin bergabung,” tutup Kafin.

Dengan perubahan menjadi New Chaséiro, grup musik ini diharapkan dapat memberikan warna baru di dunia musik Indonesia dan menjalin koneksi dengan generasi muda yang lebih luas. Mini album mereka menjadi bukti kesungguhan dan semangat mereka dalam meneruskan warisan Chaseiro kepada penikmat musik Tanah Air. my