Tabloidseleberita – Kereta Panoramic mulai  tanggal 03 Juni 2023 akan berjalan setiap hari.Perjalanan Kereta Panoramic dirangkaikan dengan  perjalanan kereta api Argo Parahyangan relasi Bandung-Gambir (PP).

Humas PT Kereta Api Pariwisata M.Ilud.Siregar menyampaikan Kereta Panoramic adalah kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama yang pertama kalinya ada di Indonesia. Kereta ini memberikan sensasi luar biasa bagi pelanggan dalam menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan.

Untuk Rangkaian saat ini Kereta Panoramic ada 2 (dua) seat rangkaian dengan jumlah seat tempat duduk yang disediakan sebanyak kurang lebih 38 seat tempat duduk dari sebelumnya ada 46 seat tempat duduk.

Selanjutnya Ilud Siregar menambahkan selain berjalan setiap hari kereta Panoramic akan ada perjalanan di hari-hari weekend untuk relasi Bandung-Surabaya Gubeng (PP). Kereta Panoramic tersebut mulai berjalan di tanggal 16 Juni 2023 yang dirangkaikan perjalanan dengan kereta api Wilis dan kereta api Turangga. Perubahan dan penambahan Jadwal perjalanan kereta Panoramic tersebut adalah upaya meningkatkan pelayanan  dan permintaan para pelanggan setia kereta Panoramic serta adanya diberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAFEKA) baru,kata Ilud Siregar.

Adapun jadwal perjalanan kereta api panoramic sebagai berikut:
a. Jadwal Perjalanan Kereta Panoramic setiap harinya sebagai berikut:
• KA Argo Parahyangan Panoramic (43 Pc) keberangkatan Bandung pukul 06.00 Wib dan tiba di Gambir  Pukul 08.45 Wib.
• KA Argo Parahyangan Panoramic (44 Pc) keberangkatan Gambir pukul 09.30 Wib dan tiba di Bandung pukul 12:26 Wib.
• KA Argo Parahyangan Panoramic (45 Pc) keberangkatan Bandung pukul 16.10 Wib dan tiba di Gambir pukul 18.56 Wib.
• KA Argo Parahyangan Panoramic (46 Pc) keberangkatan Gambir pukul 19.45 Wib dan tiba di Bandung pukul 22.30 Wib.

b.Selanjutnya untuk jadwal perjalanan Kereta Panoramic setiap hari weekend sebagai berikut:
• KA Argo  Wilis Panoramic (6 Pc) keberangkatan Bandung pukul 07.40 Wib dan tiba di Surabaya Gubeng pukul 17.35 Wib (Berjalan di hari Jumat)
• KA Turangga Panoramic (65 Pc) keberangkatan Surabaya Gubeng pukul 20.00 Wib dan tiba di Bandung pukul 06.17  Wib (Berjalan di hari Jumat)
• KA Turangga Panoramic (66 Pc) Keberangkatan Bandung pukul 18.10 Wib dan tiba di Surabaya Gubeng pukul 04.21 (Berjalan di hari Sabtu)
• KA Argo Wilis Panoramic (5 Pc) Keberangkatan Surabaya Gubeng pukul 08.15 Wib dan tiba di Bandung pukul 18.08 Wib (Berjalan di hari Minggu).

Bagi Masyarakat dan Para Penumpang yang akan bepergian menggunakan Kereta Panoramic dapat melakukan pemesanan tiket KA kereta api Panoramic Argo Parahyangan dan Kereta Api Panoramic Argo Wilis serta Kereta Api Panoramic Turangga  dapat dilakukan  di aplikasi KAI Access,website KAI dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya,sedangkan untuk pemesanan atau pola Charter atau sewa dapat menghubungi Miss.Veronika di Nomor +62811 1220 7206,Miss Annisa +62 811 1220 7207 dan Mr Tiko +62811 1220 7209.

Ilud Siregar menambahkan dalam setiap perjalanan para pelanggan Kereta Panoramic  akan mendapatkan layanan khusus berupa snack, makanan, minuman, dan selimut secara cuma-cuma serta free wifi, dan juga menikmati fasilitas Kereta Panoramic meliputi kursi yang nyaman, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, toilet yang luas dan terdapat sensor otomatis, televisi di dinding ujung kereta,rak bagasi khusus di ujung kereta serta Panorama pemandangan yang indah dan menyenangkan karena Kereta Panoramic  memiliki jendela berdimensi sangat besar di kedua sisinya dan atap kaca memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka tutup secara otomatis sehingga memberikan pengalaman perjalanan yang menarik dan berkesan,”tutup ilud siregar.

Repirter : Hero

Editor : Ncank Maeel