Tabloidseleberita – Soundtrack menjadi salah satu daya tarik yang tepat untuk memikat penonton. Iringan soundtrack mampu untuk melengkapi makna dari suatu film dan hal ini tentunya akan menjadikan film lebih berkesan. Soundtrack film merupakan salah satu aspek terpenting untuk menghidupkan sebuah film.

Tidak terkecuali dengan Peregrine Studios dan Adhya Pictures yang akan segera merilis film baru dengan genre horror pada pertengahan tahun ini, mendapuk penyanyi muda berbakat Sara Fajira untuk menciptakan dan menyanyikan Original Soundtrack Film Mantra Surugana dengan judul yang sama.

“MANTRA SURUGANA” Film yang menceritakan bangkitnya sosok iblis lewat mantra dan kutukan yang menghantui TANTRI (Sitha Marino). Sebagai seorang mahasiswa baru, TANTRI tiba di sebuah asrama, tapi tidak disangka, di asrama tersebut, Tantri menemukan hubungan mengerikan dengan
mantra dan kutukan dari masa lalunya hingga membangkitkan Iblis Surugana yang meminta korban nyawa.

“Saya merasa senang dan bangga dapat bekerjasama dalam pembuatan soundtrack Mantra Surugana. Saya sangat tertantang dalam menggarap lagu ini, karena film nya sendiri menawarkan
kengerian yang berkisah bangkitnya sosok iblis lewat mantra dan kutukan. Mantra Surugana merupakan soundtrack yang mengambil kisah berdasarkan film horornya sendiri, dengan genre campuran antara Electronic Dance Music (EDM) dan musik etnik Jawa Barat,” kata Sara Fajira.

Sentuhan Karinding, Tarawangsa (rebab) dan Kendang Sunda yang menjadikan Original Soundtrack Mantra Surugana menjadi lebih unik dan semoga dapat diterima oleh seluruh pencinta musik Indonesia.

Dalam pembuatan video musik, Peregrine Studios dan Adhya Pictures memberikan
kepercayaan
kepada Eman Pradipta sebagai Sutradara. Duo sutradara Eman Pradipta dan Dyan Sunu Prastowo berhasil membawa kengerian film kedalam video musik ini.

“Ini merupakan kolaborasi yang cukup apik antara Peregrine Studio dan Adhya Pictures dengan Sara
Fajira dalam proses penulisan lirik lagu serta menyamakan misi film kedalam OST tersebut. Sara Fajira sangat sukses membawakan lagu dan membangun kengerian. Walaupun OST dari film horror tapi Original Soundtrack sangat enak di dengar dan mudah di ingat. Kami berharap lewat Soundtrack ini dapat membangun aura kengerian berbeda yang memang kami tawarkan di film Mantra
Surugana. Seperti filmnya yg sarat akan aksara sunda kuno, Soundtrack dengan judul yg sama Mantra
Surugana ini juga memperdengarkan kombinasi musik modern dengan sentuhan etnis sunda, sebuah kombinasi yang indah”, Ujar Erna, Produser dari Film dan Video Musik Mantra Surugana.

Senada dengan Ervina Isleyen, Dyan Sunu Prastowo, Sutradara, “Ketika melihat proses pembuatan Soundtrack ini, memang kami ikut terlibat terutama dalam pemilihan lirik nya, dan setelah mendengar hasil akhir dengan gabungan antara musik electronic dance dan musik etnis Sunda, jujur saya terpukau dan ini sudah pasti akan membawa penonton film pada sebuah cerita horor yang berbeda, yang memang kami kemas secara detail agar dapat memberikan sebuah tontonan horor
yang berkualitas”, tutup Sunu.

Original Soundtrack dan Video Musik Mantra Surugana akan release perdana pada hari ini di
Youtube Channel Sara Fajira pada pukul 16.00 WIB dan dapat diakses di DSP platform mulai 17 Mei 2023.

Reporter : Hero
Editor      : Ncank Maeel