Tabloid Seleberita,- Ramai diberitakan adanya dugaan kasus pelecehan seksual yang dialami Miss Universe Indonesia 2023 dalam sepekan ini membuat pengacara Hotman Paris ikut berkomentar.

Menanggapi kasus ini , banyak pihak yang bertanya pada sang pengacara terkait kasus yang dialami oleh finalis Miss Universe Indonesia 2023, disinyalir mengandung unsur pelecehan seksual sehingga dapat dipidanakan atau tidak?

Menjawab pertanyaan ini, Hotman Paris memberi jawaban berdasarkan penjabaran melalui kacamata hukum, Hotman membiarkan publik dapat menilai apakah kasus tersebut mengandung unsur pidana ataukah tidak.

“Kasus Miss Universe, hanya ada satu pertanyaan hukum, menjawab apakah itu pelecehan atau pidana. Apakah para kontestan pada saat diminta untuk membuka bagian sensitif untuk difoto atau dilihat,” kata Hotman Paris dalam video di Instagram-nya yang diunggah pada Minggu (13/8/2023).

“Apakah si cewek itu berhak menolak atau dia memilih untuk tetap dipotret bagian sensitifnya, karena kalau dia menolak maka pencalonannya gugur. Jadi, pilihan di tangan siapa? Itu pertanyaan hukum yang tepat sebelum Anda menentukan apakah itu pidana atau tidak,” dia menyambung pernyataan.

Menanggapi statmen dari Hotman Paris Terkait kasus Miss Universe 2023, beberapa warganet terlihat memberikan jawaban seperti yang diungkapkan oleh

@benlivtr5 ” Analisa nya sangat cerdas”,

@aasalan337 “Pesertanya sendiri bilang sebenarnya tidak ada Body Check dalam Rundown acara, tapi tiba-tiba diadakan”. (Lz)