Tabloidseleberita – Tahun lalu, saya memperluas tanggung jawab saya sebagai pemimpin Samsung MX Business dari Samsung untuk memimpin Corporate Design Center perusahaan. Dalam menjalani karier sebagai engineer, saya belajar bahwa derajat desain tertinggi adalah desain yang mengaitkan inovasi teknologi. Tanggung jawab baru ini pun memungkinkan saya untuk mempelajari lebih jauh bagaimana sinergi antara desain, engineering, serta riset dan pengembangan mampu menciptakan pengalaman yang transformatif. Bersama teman-teman desainer, saya telah memulai eksplorasi mendalam terhadap strategi desain Samsung untuk memahami dasar perusahaan dan merencanakan pertumbuhan kami ke depan.

Zaman Berubah, Komitmen Tetap Sama

DI tahun 1996, Samsung berkomitmen untuk menjalankan filosofi “Terinspirasi dari Manusia, Menciptakan Masa Depan”. Artinya, setiap penciptaan yang kami lakukan memiliki pemahaman yang mendalam tentang Anda, para pengguna, dan kami berpegang teguh pada keyakinan bahwa pendekatan yang berpusat pada pengguna adalah kunci menuju masa depan.

Kami merasa pemahaman ini semakin kuat setelah hampir 30 tahun berlalu, seiring kami mempelajari sifat alami dari interaksi manusia yang dinamis. Pengguna lebih menghargai pengalaman dibanding pencapaian dan makna dibalik inovasi dibandingkan kehebatan teknologi. Kami pun telah membagi filosofi desain Samsung dalam tiga Identitas Desain, yang masing-masing berpusat pada Anda yaitu: produk kami harus Esensial, Inovatif, dan Harmonis.

Desain yang esensial mengutamakan tujuan yang jelas dan kemudahan dalam penggunaan sehari-hari. Desain yang inovatif menekankan orisinalitas, mencerminkan tujuan dengan cara yang baru dan beda. Desain yang harmonis memastikan seluruh elemen bekerja sama untuk tujuan yang holistik, selaras dengan nilai-nilai sosial, lingkungan, dan etika.

Terinspirasi oleh Manusia, Menciptakan Masa Depan

Ketiga Identitas Desain tadi benar-benar tercermin oleh ekosistem hardware dan software terbaru kami.

Sebagai contoh dari gerakan melipat dan membuka smartphone yang terlihat simple, namun, kesederhanaan yang dirasakan pengguna itu hanya bisa dicapai melalui ketelitian pada elemen-elemen paling esensial dan intuitif. Tampilan minimalis nan sleek yang menaungi fungsionalitas khusus dari engsel perangkat menekankan komitmen kami sekaligus mewariskan keindahan dari desain yang esensial.
Kami telah meningkatkan standar ergonomik dari smartphone foldable. Perbedaan satu milimeter pada ketebalan perangkat mungkin terdengar tidak seperti perubahan besar, tapi pengurangan tiap gram dan milimeter di dalam perangkat foldable membutuhkan terobosan engineering yang luar biasa. Hal ini menuntut keahlian tertentu. Apabila dilakukan dengan baik, manfaatnya bagi pengguna sangatlah besar. Karena itulah, kami terus berinovasi untuk membuat foldable terbaru yang lebih ramping dan lebih ringan dibanding generasi sebelumnya.

Samsung Galaxy foldable dilengkapi oleh pengguna, dengan pengalaman yang dipersonalisasi. Dengan Galaxy foldable kami, Anda dapat mencapai level yang lebih tinggi dalam mengekspresikan diri dengan pengalaman kamera paling fleksibel di rangkaian Samsung Galaxy. Anda bisa mendapatkan angle yang sempurna secara hands-free. Pengalaman multitasking yang disempurnakan layaknya PC juga meningkatkan standar akan produktivitas. Anda bisa bekerja, berkolaborasi, atau bermain game secara on-the-go.