Kantor hukum Hetty dan Rekan, yang berlokasi di Setu Cipayung, Jakarta Timur, telah menjadikan qurban sebagai tradisi tahunan yang dilaksanakan setiap Hari Raya Idul Adha. Tradisi ini bahkan diperluas dengan mengadakan qurban sapi setiap bulan yang dikhususkan untuk yayasan-yayasan.

Pada perayaan Idul Adha, suasana penuh kebahagiaan terlihat di lingkungan kantor hukum tersebut. Hetty dan Drs. I Nyoman Rubrata SH, MS.C, yang menjadi tuan rumah, menyambut warga dengan senyum bahagia. Tidak hanya memeriahkan acara dengan warga setempat, Hetty juga disibukkan oleh kedatangan rombongan teman-teman alumni sekolah dasarnya. Hetty, seorang pengacara yang menangani kasus-kasus besar seperti Saipul Jamil, terlihat sederhana dan penuh semangat saat mengawal prosesi pemotongan dua ekor sapi dan empat kambing di halaman kantornya.

Hetty mengungkapkan bahwa menjalankan syariat qurban telah menjadi bagian dari semangat hidupnya. Ia menegaskan bahwa profesi sebagai pengacara tidak hanya membawa berkah duniawi, tetapi juga akhirat. Drs. I Nyoman Rubrata SH, MS.C, yang dikenal sebagai purnawirawan polisi berpangkat Brigjen, juga merasakan berkah dari kegiatan qurban ini. Nyoman menyebutkan bahwa berbagai urusan yang tadinya tampak tidak mungkin, dapat terselesaikan setelah melakukan qurban.

Kegiatan qurban bulanan yang dilakukan Hetty dan Nyoman bukanlah tanpa alasan. Banyaknya yayasan yang menjadi mitra sosial mereka membuat kegiatan ini dilakukan secara rutin. Nyoman mengungkapkan bahwa mereka mendata semua yayasan dan menginformasikan jika ada yayasan yang belum mendapatkan pembagian daging qurban. Bahkan, dalam sebulan mereka pernah melakukan potong hewan hingga tujuh kali.

Bang Qubil, seorang aktor sinetron yang turut hadir, menyatakan kekagumannya pada cara Hetty dan Nyoman berbagi. Ia menilai bahwa pola berbagi yang dilakukan oleh Nyoman melalui silaturahim membawa berkah tersendiri bagi kantor hukum mereka.

Hetty & Rekan berqurban

Acara qurban di kantor Hetty dan Rekan berlangsung semarak, dengan banyak pihak yang turut serta mensukseskan jalannya acara. Hetty yang dikenal ringan tangan dan memiliki kepedulian sosial tinggi, menjadi inspirasi bagi banyak orang yang hadir dalam acara tersebut.

selain membagikan paket daging kepada masyarakat sekitar kantor Hesty dan rekan juga membagikan 20 paket daging kepada para rekan – rekan media yang diterima secara simbolis kepada rekan wartawan saudara didi dari media posline.id (red)