Tabloidseleberita, – Fishmen, Band asal Kota Banten mengumumkan secara public Album pertama mereka bertajuk  “3 Sehat 5 Sempurna” akan segera direlease pada Bulan Agustus 2023 ini.

“ ini adalah sebuah karya musik yang menarik dengan sentuhan beragam genre music” Ungkap Teguh Bibir  vokalis dalam rilis yang dibagikan baru – baru ini

Dalam album pertamanya ini Fismen menampilkan 10 track musik yang menggabungkan beberapa elemen musik seperti Reggae, R&B, DUB, Folk, POP, Jazz, Keroncong, Rock, dan Sufle. Kombinasi genre-genre ini menciptakan nuansa yang unik dan berbeda dalam setiap lagunya.

Fishmen, Band yang terbentuk di pertengahan tahun 2022 dengan formasi awal Mexico (drum), Idung (perkusi) dan Teguh Bibir ( vocal ) sejak dari awal terbentuk memang sudah berambisi terjun ke industri musik profesional dengan kapasitas yang mereka miliki dalam menciptakan karya yang sehat.

Di penghujung tahun 2022 , dua member baru bergabung yaitu Raga (gitar) & Dado (bass), Bergabungnya dua personil baru yang mengisi kekosongan formasi sebelumnya, Menambah keyakinan Fismen untuk bisa menciptakan musik yang sempurna. Lengkapnya Posisi personil di akhir Tahun 2022 jadi kemudahan Fishmen dalam mengarap album perdana Manusia Ikan “3 Sehat 5 Sempurna” hingga selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“ Fishmen menyebut diri sebagai band ber-aliran “Jamican Sound Music” agar lebih bersifat universal dalam berkarya dan tidak dikotak-kotakan dalam satu genre” jelas Mexico Drumer

Keaneka ragaman musik  memang dapat dirasakan di dalam album 3 Sehat 5 Sempurna yang berisi materi lagu DU DU DU, Biarkan, Tertawa Sedih, Garuda Perkasa, Senandung Cinta, Laya, Keroncong Rindu, Teka-Teki, Biru Indonesia dan Sayonara, Keanekaragaman materi tersebut diikat dalam satu benang merah musik reggae dan dipadukan dengan berbagai genre music lainya.

Biru Indonesia Single Hit album 3 Sehat 5 Sempurna

Biru Indonesia merupakan hits single pertama yang dipilih dalam album perdana Fishmen yang berjudul 3 Sehat 5 Sempurna, Biru Indonesia adalah lagu yang misinya mengampanyekan kecintaan untuk menjaga alam laut Indonesia yang dewasa ini banyak oknum sengaja atau tidak sengaja merusak ekosistem laut Indonesia, Dan mengajak khalayak ramai kembali sadar untuk menjaga akan kecintaan alam laut Indonesia.

Lagu Biru Indonesia ditulis dan diciptakan oleh Mexico(drum) pada bulan oktober 2022, lirik yang lugas untuk kembali mengigatkan dan mengajak masyarakat menjaga alam laut Indonesia dengan moto “salam arah laut, salam laut bersih”. Sentuhan irama cha-cha dan reggae sangat terasa dalam lagu Biru Indonesia yang merupakan hasil tangan dingin dari member Fishmen Lainya.

Biru Indonesia juga merupakan hasil kolaborasi dari Forum Komunikasi Laut, sebuah organisasi peduli nelayan,lingkungan pesisir laut,social dan budaya.

Fishmen Band

Yang mana jargon mereka menjadi pondasi dalam terciptanya lagu Biru Indonesia “salam arah laut, salam laut bersih”.

Dan dari lagu “ Biru Indonesia “ juga video clip pertama Fishmen siap di lepas ke publik pada bulan Agustus 2023 ini.

Dengan segera rilisnya album 3 Sehat 5 Sempurna ini, Fishmen semakin optimis untuk berpartisipasi di industri musik nasional (khusunya). dan berharap karya mereka dapat diterima oleh industri musik Indonesia serta dapat  menjadi pemicu untuk musisi-musisi kota Serang (khususnya) untuk terus berkarya. (red)