Tabloidseleberita— Novel best-seller terbaru Ika Natassa, berjudul Heartbreak Motel, telah memikat banyak orang termasuk Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara sekaligus Founder & CEO rumah produksi Visinema Pictures. Novel tersebut akan diadaptasi menjadi film layar lebar dan disutradarai langsung oleh Angga Dwimas Sasongko.

Jajaran pemain yang terlibat pun sudah tak diragukan lagi. Film Heartbreak Motel dibintangi oleh aktor dan aktris terbaik Indonesia dan pemenang Piala Citra FFI, yakni Laura Basuki (sebagai Ava Alessandra), Reza Rahadian (sebagai Reza Malik) dan Chicco Jerikho (sebagai Raga). Proyek film dan jajaran pemain Heartbreak Motel diumumkan dalam press conference di Kantor Visinema Pictures, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/23).

“Heartbreak Motel adalah novel Ika Natassa yang paling matang dan kaya secara visual. Secara isu dan karakterisasi juga sangat advanced,” kata sutradara film Heartbreak Motel, Angga Dwimas Sasongko.

“Jadi akan banyak eksplorasi visual yang kami lakukan di film ini, untuk menghadirkan cinematic experience yang bisa ciptakan emotional rollercoaster ke penonton. Selain menggunakan format digital, kami juga menggunakan format film celluloid. Project ini sekaligus menjadi the next milestone dari Visinema dalam memproduksi film drama berkualitas,” tambahnya.

Angga mengaku bahwa harapannya untuk mengadaptasi novel Ika menjadi film sudah ada sejak 16 tahun lalu. “Aku tuh baca buku Ika Natassa dari yang pertama banget, dan langsung pengen kuangkat jadi film. Setelah nunggu 16 tahun, akhirnya Visinema bisa mengadaptasi novelnya Ika yang terlaris, Heartbreak Motel,” pungkasnya.

Ika Natassa turut menyampaikan rasa bahagianya lantaran novel terlarisnya ini akan diangkat ke film layar lebar. “Senang sekali, apalagi digarap langsung oleh Angga Dwimas Sasongko yang sudah memiliki banyak karya film yang bagus dan diminati banyak penikmat film Indonesia. Salah satu hal yang paling bikin aku excited sama film ini adalah dari segi pendekatan storytelling itu akan sangat jauh berbeda dari film-film adaptasi novelku yang sebelum-sebelumnya, otomatis film ini bakal ngasih warna baru bagi film romance Indonesia,” kata Ika Natassa.

Heartbreak Motel persembahan Visinema akan hadir sebagai film drama romantis yang menyajikan alur cerita penuh rahasia dan mampu memainkan emosi penonton. Para aktor dan aktris yang terlibat dalam film ini pun mengungkapkan antusiasme dan ketertarikannya.

“Film ini menarik buat aku karena unsur drama dan romance yang akan dibangun di film ini gak biasa, apalagi backgroundnya menyangkut industri perfilman Indonesia dan novelnya sendiri termasuk Mega Best Seller di seluruh Indonesia. Tentu project yang ga boleh aku lewatin,” ungkap Laura Basuki yang akan berperan sebagai tokoh utama bernama Ava Alessandra.

Sementara Reza Rahadian yang akan berperan sebagai Reza Malik mengungkapkan persiapan yang dilakukannya jelang syuting film Heartbreak Motel. “Persiapannya, saya baca ulang novelnya dan script filmnya, mendalami peran Reza Malik, melakukan eksplorasi terkait ciri khas-nya, nganalisis tantangannya apa aja dari karakter saya dan pastinya berusaha gimana saya bisa menghadirkan Reza Malik versi saya dengan cara yang paling autentik.”

Tim produksi Visinema Pictures kini tengah bersiap untuk memulai proses syuting film Heartbreak Motel. Rencananya, film Heartbreak Motel akan mulai syuting pada Januari 2024. (Hero/CM)

 

Film Heartbreak Motel akan mengisahkan Ava Alessandra, seorang aktris populer dan peraih banyak penghargaan. Setiap selesai akting untuk sebuah film, Ava akan mengambil waktu untuk menyendiri, memulihkan dirinya kembali di suatu tempat yang disebut Heartbreak Motel. Selama ini tidak ada yang tahu bahwa di balik kesuksesan dan kemewahan hidupnya, Ava menyimpan rahasia masa lalu yang masih menghantuinya. Pilihan-pilihan yang Ava ambil pun kemudian mempertemukannya dengan 2 lelaki: Reza Malik dan Raga, yang membawa Ava ke dalam perjalanan hidup yang tak terduga.

Jangan lewatkan hasil kolaborasi sutradara peraih beragam penghargaan di tanah air dengan penulis best-seller Ika Natassa yang siap meramaikan industri perfilman Indonesia. Nantikan penayangan film Heartbreak Motel, segera tayang di bioskop.