Tabloidseleberita –  Perlu diketahui nih.  Film ‘Gampang Cuan’ Terinspirasi dari Kisah Masyarakat Indonesi Film “Gampang Cuan” akan segera tayang di bioskop pada 16 November 2023 mendatang. Film ini hadir karena terinspirasi dari kisah-kisah masyarakat Indonesia untuk bisa mendapatkan uang.

Sang sutradara, Rahabi Mandra mengatakan jika pengalaman masyarakat biasanya mencari jalan pintas untuk bisa mendapatkan uang. Salah satu caranya dengan melakukan investasi dan trading.

“Inspirasi nya itu gak sulit karena semua punya masalah duit, apa lagi didalemin dikit terkait masalah keluarga. Kita bisa bilang terinspirasi kisah nyata dari kisah semua orang,” katanya saat Press Conference gala premire “Gampang Cuan”, Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Namun, ia menegaskan cerita film ini tidak untuk mengajarkan masyarakat untuk bermain tentang uang ini. Hanya saja dirinya, ingin menonjolkan unsur komedi dalam film ini.

“Film ini dibuat tidak untuk menggurui tapi untuk menghibur, sasarannya untuk semua orang. Semua orang yang bisa tertawa dan menangis, intinya kita kasih sesuatu yang berbeda,” kata Rahabi.

Pemeran utama Vino G Bastian, menyatakan bahwa cerita yang menarik dari film memang terkait dengan literasi keuangan itu. Karena menurutnya, di kehidupan nyata dirinya tidak bannyak tahu terkait masallah keuangan.

“Jujur masalah keuangan itu bagi saya itu kurang informasi, dan disini bisa dijelaskan walaupun hanya kulit-kulitnya,” katanya.

“Mudah-mudahan teman-teman yang menonton bisa ikut senang,” ucapnya, menambahkan.

Begitu juga Meriam Belina yang berperan sebagai Mamah di film Gampang Cuan. Ia menegaskan ahwa film ini akan sangat mudab untuk dipahami, walaupun banyak permasakahan di dalam ceritanya.

“Ini cerita banyak masalahnya, tetapi disajikan dengan sesuatu yang simple. Jadi semua orang bisa ngerti, merasakan, dan menikmati,” ujarnya.

Film Gampang Cuan menceritakan tentang Sultan merupakan anak sulung dalam keluarganya, yang merantau ke Jakarta dari Sukabumi. Suatu hari, adik perempuannya, Bilqis, mengikuti jejak sang kakak untuk mencari peruntungan.

Film Gampang Cuan dibintangi oleh Vino G Bastian (Sultan), Anya Geraldine (Bilqis), Alzi Markers (Aji), Meriam Bellina (Mamah Diah). Serta Dimas Danang sebagai (Evan), Pandu Winoto (Njup), Anya Zein (Nabila), Iang Darmawan (Pak Is), dan lainnya. (Hero/NM)