Tabloidseleberita.com, Surabaya – Felicia Christiana, artis penyanyi jebolan Superkids – Gen of Stars asal Kota Surabaya menggarap beberapa single-nya dengan menggunakan aplikasi online Bandlab. Beberapa single tersebut diproduksi oleh label musik Senada Digital bersama Hebat Records, seperti dikatakan oleh Felicia Christiana pada Rabu (27/12/2023).

Lagu AIUEO (Aku Ini Udah Emang Oke) yang dinyanyikan Felicia Christiana merupakan karya lagu Tan Mehmed dan Tety Widiastuti. Melalui program Superkids – Gen of Stars, Felicia Christiana juga telah merilis dua single lainnya berjudulnya; Komedi Putar (karya Tan Mehmed, Tety Widiastuti), Tuhan Bagianku (karya Rulli Aryanto, Bagus Aryanto), dan sedang mempersiapkan single ke empat berjudul Bintang Harapan (karya Tan Mehmed dan Tety Widiastuti).

Menurut Felicia Christiana, lagu AIUEO bercerita tentang anak yang penurut kepada orang tua dan mau belajar dengan giat. Lagu tersebut sudah tersedia di semua platform musik digital, dan video promonya ada di YouTube Channel Senada Digital.

Felicia Christiana lahir pada 21 Januari 2014 di Surabaya, anak dari Harun dan Tri Rahma, kedua orang tuanya berasal dari Surabaya. Saat ini Felicia Christiana Kelas 4 di SDK Stella Maris, Surabaya.

Meskipun aktif di dunia modelling dan juga kegiatan seni menggambar, Felicia Christiana punya minat lebih dalam bernyanyi. Dengan mengikuti les vokal, Felicia Christiana ingin mengasah ilmu supaya menambah wawasan dalam bernyanyi dan berkarya.

Lebih lanjut Felicia Christiana mengatakan sangat bangga sekali menjadi bagian dari anak-anak terpilih dari sekian banyak penyanyi anak di Indonesia yang ikut program Superkids – Gen of Stars. Apalagi lagu-lagu yang dirilis Felicia Christiana melalui program tersebut akan jadi lagu seumur hidup baginya.

“Saya menjadi lebih percaya diri, dan semakin mempunyai kemauan lebih maju ke depannya, serta dapat lagu original dan menjadi karya saya sendiri. Saya bisa bangga karena punya lagu sendiri dan bisa nyanyi lagu sendiri. Saya sangat senang sekali, dan sangat bersyukur kepada Tuhan dan bisa jadi berkat untuk orang yang mendengarkan karya-karya saya di Indonesia khususnya dan dunia lewat Digital Music Stores, seperti Spotify, YouTube Music, dan lainnya,” kata Felicia Christiana.

Lagu-lagu yang dirilis Felicia Christiana diproduksi oleh label musik Hebat Records dan Senada Digital melalui program Superkids – Gen of Stars. Para musisi di balik proses produksi lagu-lagu tersebut, yaitu; Produser Rulli Aryanto, Produser Musik Tixxy, Arranger Andrea, Mixing Mastering Ruang Bermain & Belajar Musik Indonesia, Distribusi di PasarLagu Indonesia & The Orchard Music, Publishing Afe Publisher.

Felicia Christiana berpesan kepada teman-teman sebayanya di seluruh Tanah Air agar selalu bersemangat. Bersemangatlah selalu dalam berkarya, dalam hidup, dan jangan lupa selalu bersyukur kepada Tuhan atas setiap talenta yang Tuhan titipkan dalam hidup kita.

Pada kesempatan yang sama, Rulli Aryanto pemilik label musik Hebat Records dan Senada Digital mengatakan, Felicia Christiana sudah menyelesaikan 3 lagu dan sudah rilis di digital music stores. Felicia Christiana akan masuk lagu ke empat berjudul “Bintang Harapan” karya Tan Mehmed dan Tety Widiastuti pada 28 Januari 2024, take vokalnya akan dilakukan di Kota Malang bersamaan dengan take vocal Superkids dan Superpops Gen of Stars Jawa Timur lainnya.

“Felicia Christiana sekarang sedang proses workshop untuk produksi lagu ke empatnya. Guide musiknya sedang dipelajarinya. Beberapa lagu Felicia Christiana take vokalnya dilakukan menggunakan aplikasi online Bandlab, karena kami di Jakarta dan Felicia Christiana ada di Surabaya. Tapi hasil tetap maksimal, karena Tixxy sebagai produser musiknya tetap men-direct secara intens step by step-nya, dan Felicia Christiana mampu bekerjasama dengan baik,” kata Rulli Aryanto.

Felicia Christiana, jebolan Superkids - Gen of Stars. (Dok. Istimewa)
Felicia Christiana, jebolan Superkids – Gen of Stars. (Dok. Istimewa)

Menurut Rulli Aryanto, Felicia Christiana punya warna suara yang sangat kuat, dan dalam membawakan lagu sudah punya kemampuan bercerita. Terbukti di lagu Komedi Putar dan AIUEO, dua lagu tersebut kalau tidak punya kemampuan bercerita dan pemahaman yang baik tentang liriknya, tidak akan jadi enak, dan Felicia Christiana mampu melakukannya.

“Felicia Christiana sosok anak yang menyenangkan, rendah hati, dan sangat hormat pada orang tuanya. Itu point penting untuk menjadi seorang public figure, dan bukan hanya bicara tentang karya viral saja, tapi bagaimana kehidupan kesehariannya bisa jadi contoh yang baik untuk teman-teman, lingkungan, dan sekitarnya, terkhusus penikmat karya-karya dari Felicia Christiana,” kata Rulli Aryanto.

Link video lagu AIUEO :

https://youtu.be/cf8wZrQ_ss4?si=jhRUHH5-aE4pZuEF

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)