Tabloid Seleberita,- Sosok inspiratif yang kerap menjadi perpincangan publik, dr. Richard Lee, baru- baru ini kembali menorehkan prestasi istimewa. Tampil perdana di Shopee Live, pria berusia 37 tahun itu berhasil memecahkan rekor yang luar biasa menembus omset penjualan sebesar Rp 8 M hanya dalam waktu 2,5 jam.

Pemilik usaha klinik kecantikan Athena dan juga dikenal sebagai Youtuber kondang yang memiliki lebih dari 4,18 juta subcribers ini tidak menyangka bahwa akan tembus sebanyak itu di Shopee Live dalam rangka ikut memeriahkan kampanye 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival. Pencapaian ini mengalahkan rekor yang didapatkan sultan Andara sebesar Rp 7 M sebelumnya, keberhasilan ini diungkapkan langsung oleh sang dokter di instagram story pribadinya @dr.richard_lee pada selasa(1/8/2023)

“2.5 Jam dapet Rp8 miliar! Luar biasa banget Live Shopee ya membludak banget! Kalian luar biasa dibanding platform lain ini Shopee luar biasa banget livenya! Target cuman Rp2 miliar, dalam waktu 2.5 Jam dapet Rp8 miliar!!! Pecah banget, paling murah cuman di Live Shopee luar biasa banget!” kata dr. Richard Lee.

Kesuksesan yang sangat luar biasa atas omzet penjualan dr. Richard Lee tentu tak lepas dari fitur unggul yang disajikan Shopee Live. Mengutip dari riset Populix berjudul “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia”, 69 persen responden memilih Shopee Live sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan, melampaui pesaingnya TikTok Live di angka 25 persen.

dr. Richard Lee, pria kelahiran tahun 1985 , seorang dokter yang inspiratif banyak orang dan menuai banyak prestasi gemilang, ternyata pernah melewati masa-masa sulit yang penuh tantangan sebelum mencapai puncak keberhasilan.

Pria kelahiran, Medan 11 Oktober 1985 ini berasal dari latar belakang keluarga yang kurang mampu. Selama bersekolah, kedua orang tuanya kerap meminta Pastor Paroki agar biaya sekolahnya diringankan.

dr. Richard Lee sukses menyelesaikan pendidikan tinggi di fakultas kedokteran(FK) Universitas Sriwijaya akan tetapi belum bisa punya apa-apa: “Setelah lulus dari Unsri sebagai dokter, saya sebagai dokter biasa nggak punya apa-apa nih. Rumah nggak ada, kendaraan nggak ada, Papa saya juga masih kerja seperti biasa. Gaji UMR, jadi gak ada apa-apa,” tuturnya dilansir dari unggahan akun Instagram @dr.richard_lee.

Melanjutkan kuliah S2 di Universitas Respati Indonesia. Setelah lulus, dr. Ricahrad pun mulai merintis bisnis klinik kecantikan Athena yang kini cabangnya telah tersebar di berbagai penjuru Indonesia.

Di sela-sela bisnisnya, ia sempat mengenyam ilmu di Atlantic International University di Amerika Serikat untuk mendapatkan gelar PhD.

“Sekarang saya punya 23 perusahaan di bawah saya, ada 18 klinik kecantikan yang tersebar di semua cabang di Indonesia di kota-kota besar. Puji Tuhan, klinik kecantikan saya dikenal masyarakat. Salah satu klinik kecantikan terbesar juga di Indonesia,” ungkap dr. Richard Lee.

dr. Richard Lee juga sukses menjadi Youtuber terkenal. Kanal Youtube pribadinya dr. Richard Lee, MARS telah diikuti oleh lebih dari 4,18 juta subscribers.

Tema-tema yang diangkat dalam kanal Youtubenya juga beragam, mulai dari tips kecantikan dan perawatan diri, review produk, hingga podcast dengan sejumlah sosok tersohor. (Lz)