JAKARTA, TABLOIDSELEBERITA – Kolaborasi antara dua musisi berbeda karakter telah melahirkan sebuah karya musik yang memukau. Dewa Budjana, gitaris dari band GIGI, bergabung dengan Sang Raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama, dalam sebuah proyek musik yang mengusung judul “Smararindu.” Karya ini diharapkan menjadi catatan penting dalam sejarah musik Indonesia yang tak akan terlupakan.

“Smararindu” adalah singkatan dari Asmara Rindu, sebuah istilah yang merujuk pada kerinduan yang mendalam. Meskipun tidak sepenuhnya berkaitan dengan cinta, tetapi makna dari “Smararindu” dapat dihubungkan dengan kerinduan akan persatuan, kedamaian, dan kenyamanan dalam berbagai aspek kehidupan.

Dewa Budjana menjelaskan bahwa kolaborasi ini menghubungkan mereka berdua dari generasi, genre, latar belakang, dan suku yang berbeda, namun dipersatukan oleh cinta mereka pada musik, terutama melalui gitar.

Impian lama Dewa Budjana untuk berkolaborasi dengan Raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama, akhirnya terwujud. Rhoma Irama, musisi legendaris yang unik dan diakui di seluruh dunia, sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan gitaris berbakat tersebut.

“Saya merasa ini adalah kesempatan yang hebat bisa membawakan karya Dewa Budjana. Senang sekali bisa berkolaborasi gitar bersama beliau. Ini benar-benar karya yang menarik dan luar biasa,” kata Rhoma, seperti yang dilansir Jakartasumber.Com.

Karya musikal yang menawan dari Dewa Budjana mendapatkan apresiasi dari Sang Raja Dangdut Indonesia. Rhoma Irama menyatakan bahwa kolaborasi ini adalah karya yang menarik dan luar biasa.

Dalam proyek musik “Smararindu,” tidak hanya kolaborasi antara Dewa Budjana dan Rhoma Irama yang menarik perhatian. Mereka juga melibatkan pencabik bas band metal Dead Squad, Shadu Rasjidi, drummer berbakat berkebangsaan Australia, Virgil Donati, serta mixing engineer level Grammy asal Amerika, Rich Breen. Semua harmoni dari para musisi hebat ini dikemas melalui proses yang matang di masing-masing studio, memakan waktu hampir satu tahun lamanya.

Hasil dari kolaborasi yang teliti ini diharapkan dapat menjadi karya impian yang akan dikenang sepanjang masa. Selain itu, “Smararindu” juga memiliki pesan untuk menciptakan kedamaian dan persatuan di tengah perbedaan.

“SMARARINDU ini diharapkan bisa mempersatukan kembali alam kedamaian, kenyamanan, dalam perbedaan. SMARARINDU juga diharapkan menjadi contoh, bahwa perbedaan suku, genre, usia, bisa menjadi satu berselaras lewat lagu,” pungkas Dewa Budjana.

Kolaborasi antara Dewa Budjana dan Rhoma Irama melalui “Smararindu” telah menorehkan tinta emas dalam jagat musik Indonesia. Karya ini menjadi bukti bahwa melalui musik, perbedaan dapat disatukan dan sebuah harmoni dapat tercipta. my