Tabloidseleberita – Selain Gak perlu menunggu lama lagi bagi Ziva Magnolya untuk menelurkan karya. Setelah sebulan lalu ia merilis single “Menanti”, kini para penggemar musik khususnya para Zivellas (sebutan untuk fans Ziva) kembali disuguhkan dengan rilisan terbaru dari Ziva dalam bentuk single yang diberi judul “Cukup”.

Sebuah single yang sangat ciamik dengan dibungkus warna musik pop ballad yang menjadi ciri khas Ziva Magnolya selama ini. Oh ya, single ini juga masih berada di bawah bendera label rekaman Universal Music Indonesia.

Di single “Cukup” ini Ziva Magnolya menggandeng salah satu pencipta hits lagu pop ballad romantis, Mario G. Klau. Seperti yang mungkin kalian tahu, Mario G. Klau memang dikenal memiliki talenta yang sangat mumpuni dalam menciptakan karya-karya bertemakan percintaan, begitu juga di single “Cukup” ini.

Nah, lagu “Cukup” sendiri menceritakan tentang seseorang yang sudah selalu memberikan segalanya yang ia mampu di dalam suatu hubungan, tetapi tetap tidak dihargai oleh pasangannya meskipun hanya penghargaan itulah yang ia harapkan sebagai balasannya.

“Sebenarnya konteksnya itu enggak cuman tentang percintaan, tetapi juga lebih luas, bisa juga ke sahabat, kakak, adik, bahkan orangtua, tergantung situasi yang dihadapi, jadi ceritanya bisa relate secara luas,” tegas Ziva bercerita tentang lagu “Cukup”.

Aransemen untuk lagu “Cukup” ini juga terdengar minimalis namun tetap terasa harmonis dan manis. Suara instrumen piano membuat aransemennya terdengar begitu sendu, menegaskan kesedihan sekaligus kekesalan, sangat touching!

Cover artwork yang penuh makna

Lagunya yang menyentuh hati saja tidak cukup bagi seorang Ziva Magnolya. Karya terbarunya ini juga dilengkapi dengan cover artwork yang sekilas terlihat simple namun sebenarnya mengandung makna yang dalam.

Menampilkan Ziva Magnolya dengan tatapan yang sendu sambil terlilit oleh banyak benang merah, cover artwork dari lagu “Cukup” ini menggambarkan seseorang yang “terlilit” ekspektasi dari orang-orang di sekitar yang menyiksa dirinya. Sangat cocok dengan makna dari lagu “Cukup” itu sendiri bukan?

Konsep musik video yang menyentuh

Seperti yang sudah dikatakan di atas, konteks yang terdapat dalam lagu “Cukup” sangatlah luas. Untuk itu, dari sisi musik videonya cerita yang diangkat adalah mengenai hubungan antara orangtua khususnya ayah dengan anaknya.

Musik video yang digarap oleh Prialangga sebagai sutradara dan Cici Aprilia sebagai produsernya juga menampilkan pemain perannya Kiki Narend (ayah), Laura Beatriz (Ibu), Alvira Humaira (Ziva kecil), dan Ziva Magnolya sendiri.

Cerita di dalam musik videonya dibuat sangat menyentuh, di mana seorang ayah yang tidak menyetujui anaknya untuk menggeluti profesi sebagai pemain biola, hingga akhirnya sang ayah menyesali penolakan tersebut. Hingga di akhir cerita mereka berdua berdamai dengan keadaan yang ada dan kembali meniti hubungan yang bahagia. Sangat menyentuh dan bisa relate bagi banyak orang bukan?

“Mudah-mudahan lagu ini banyak didengar, dan menjadi inspirasi untuk menjadi lebih baik bagi siapa saja yang relate dengan situasinya,” harap Ziva.

Reporter : Hero

Editor ; NM