TABLOIDSELEBERITA.COM, Kehidupan modern sering kali membawa stres yang mendalam dan kecemasan, dan terkadang menimbulkan masalah kesehatan seperti Gastroesophageal Reflux Disease (GERD).

Di samping itu, polusi udara yang buruk dapat menyebabkan masalah pernapasan, batuk, dan pilek menjadi lebih umum.

“Dalam upaya mengatasi masalah ini, kami ingin mengajak lebih banyak orang untuk mengurangi penggunaan obat-obatan kimia sintetis yang berpotensi memiliki efek samping negatif,” kata Arlin Chondro, seorang mompreneur dan pendiri Peek.Me Naturals.

Peek.Me Naturals telah menjadi pionir dalam produk kesehatan alami yang menggunakan bahan-bahan minyak atsiri yang telah teruji BPOM di Indonesia. Produk-produk Peek.Me Naturals menyediakan solusi komprehensif untuk masalah kesehatan sehari-hari, termasuk flu, batuk, pilek, insomnia, GERD, dan nyeri menstruasi. Saat ini, pada tahun ke-7 perjalanannya, Arlin dan timnya terus melakukan inovasi dalam kemasan produk dan formula yang lebih baik.

Produk-produk dari Peek.Me Naturals diformulasikan dengan bahan-bahan alami 100%, tanpa bahan kimia sintetis. Dengan moto “Healthy Every Way,” produk-produk mereka tersedia dalam berbagai bentuk, termasuk inhaler, roll on, semprotan, dan pompa, sehingga sangat praktis digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Produk-produk ini dapat digunakan oleh semua usia, termasuk ibu hamil, menyusui, bahkan bayi.

Beberapa produk unggulan dari Peek.Me mencakup serangkaian inhaler, seperti Nora Ninos yang membantu meredakan gejala alergi sinus, pilek, bersin, dan batuk. Produk Think Light dirancang khusus untuk meredakan pusing dan migrain. Selain itu, rangkaian Stress Relief mencakup Indi Blend yang membantu mengatasi GERD dan Mellow Free yang mengurangi tingkat stres.

Dalam perjalanan mengembangkan produknya, Arlin Chondro, sang pendiri, belajar hingga ke Amerika Serikat dan memperoleh sertifikasi internasional dari National Association for Holistic Aromatherapy (NAHA) dan International Federation of Professional Aromatherapists (IFPA). Saat ini, hanya ada empat orang di Indonesia yang memiliki sertifikasi tersebut.

Sebagai seorang ibu dari dua anak dan juga seorang wanita karier, mompreneur Yovita Lesmana harus pintar mencuri waktu untuk merawat dirinya sendiri dan melepaskan stres. Ia menyadari bahwa setelah menjadi seorang ibu, momen relaksasi menjadi semakin terbatas.

“Hanya dengan beberapa saat rebahan sambil menggunakan inhaler Peek.Me, itu sudah sangat berarti bagiku sebelum melanjutkan aktivitas sehari-hari. Apalagi saat aku masih menyusui, sambil memerah ASI, aku selalu menyempatkan untuk menggunakan Peek.Me sebagai cara melepaskan stres,” ungkapnya saat acara Re-launching Peek.Me: Healthy Little Habits di Peacock Lounge, Fairmont Hotel, Jakarta, baru-baru ini.

Inovasi terbaru dari Peek.Me adalah 2-in-1 inhaler roller, yang menggabungkan manfaat aromaterapi dengan penyembuhan kulit. Selain memberikan manfaat psikologis, produk ini juga membantu dalam proses penyembuhan kulit, termasuk mengatasi bekas luka, jaringan parut, jerawat, dan ruam.

Sementara itu Momfluencer Annisa Aziza juga memberikan testimoni positif terhadap Peek.Me Naturals dan produk aromaterapinya. Ia mengagumi kualitas produk aromaterapi lokal Indonesia yang tidak kalah dengan produk luar negeri.

“Produk Think Light dari Peek.Me adalah favoritku untuk melepaskan stres, dengan perpaduan aroma peppermint, lavender, dan eucalyptus yang menyegarkan,” kata Anissa Nur Aziza, seorang ibu dari dua anak.

Peek.Me Naturals memiliki misi besar untuk menyehatkan 10 juta jiwa di Indonesia secara preventif melalui gaya hidup holistik yang lebih sadar akan penggunaan produk kesehatan alami. Mereka berkomitmen untuk mengurangi ketergantungan pada obat-obatan kimia sintetis.

“Fokus utama kami adalah membantu individu mencapai kesehatan dan kualitas hidup yang lebih baik secara alami,” tutup Arlin Chondro, yang juga merupakan finalis Asia Social Innovation Award 2019 di Hong Kong, sebagai satu-satunya perusahaan sosial dari Indonesia.

Sebelumnya, Peek.Me Naturals telah menjadi pionir dalam produk untuk meredakan masalah menstruasi dengan pemakaian luar, produk anti-mual berbentuk inhaler, serta solusi untuk alergi sinus (rhinitis) tanpa antihistamin.ANA