Tabloidseleberita – Liburan anak sekolah sebentar lagi. Tentu akan lebih bermulti manfaat bila mengisi liburan sekolah anak dengan Belajar Mondok di PP. Assaidiyyah 2 Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, 24-27 Juni 2024.

Bamal seru abiiiz deh. Makanya hayo buruan daftar. Jangan sampai ketinggalan ikut Pesantren Liburan 4 di Jombang yang super asyik. Biasanya cepet full kuotanya seperti helatan terdahulu. Kalau penuh ya langsung ditutup pendaftarannya karena quota yang terbatas. Sayang kan kalau terlambat daftar?

Emang seseru  apa sih ikutan Pesantren Liburan? Pasti seru, heboh dan asyiklah. Ya seru berjamaah, ngaji, diskusi kelompok. Seru lainnya ya ngantri makan, ngantri mandi. Belum lagi asyik ya ber-outbondria dan denger pedongeng.  Hueboh deh pastinya!

“Kali ini kakak-kakak ustadz ustadzah udah mempersiapkan materi yang lebih kaya dan lebih seru. Kita mau belajar tauhid, persiapan baligh untuk putra dan putri, sampe mau mengulik sejarah Islam.
Selain itu ada juga ngaji Quran, kitab, dan nulis arab pegon yang pastinya ga bakal  ketinggalan. Wajiblah itu…” jelas Nabila Munsyarihah penggagas dan pelaksana   Pesantren Liburan dalam akun FBnya.

Pendaftarannya sudah dibuka untuk anak putra putri usia 9-15 tahun.  Tapi ingat ya kuotanya sangat terbatas. Jadi musti buruan daftarnya.

Oh, ya intuk pendaftaran bisa langsung mengisi google formulir di link berikut : https://bit.ly/PesantrenLiburan4. Sedangkan untuk pembayaran bisa di Transfer ke No Rekening : 7272635344 (BSI) a.n : Umdatul Choirot. Contact Person yang bisa dihubungi : Ustadz Arif  +6282216221965
Ustadzh Rizka  +62 812-3906-0112.

Menurut Bu Nyai Umdatul Qoirot, Pendiri dan pengasuh PP.As Saidiyyah 2, Tambakberas, Jombang, Pesantren Liburan bagi anak-anak sebagai langkah awal pengenalan tentang pentingnya ngaji, bersosial dengan cara belajar hidup ber-asrama, dalam satu asrama, seperti tidur bersama dalam satu kamar dengan ranjang yang berbeda, makan bersama, antri mandi, antri makan dan menumbuhkan rasa toleransi.

Selain juga anak-anak dibimbing untuk menghormati dan menyayangi teman, guru, ustadz, kiai serta menjaga sholat berjamaah 5 waktu. Mereka juga harus bangun subuh, ngaji bareng 5 kali dalam sehari dan dojauhkan dari ketergantungan pada HP

“Full Day anak selama 4 hari akan dipandu oleh ustadz ustadzah. Baik sebagai OC maupun SC yang sudah dipersiapkan cukup matang. Mulai dari menentukan hari dan tanggal, mempersiapkan materi dan modulnya serta metode pembelajarannya, target yang hendak dicapai, mempersiapkan alat-alat dan perlengkapannya, membersihkan lingkungan, kamar tidur, kamar mandi, dapur umum, persiapan outbon, pembukaan dan penutupan dan sebagainya, “ jelas Nyai Umdatul Qoirot,

Lanjutnya lagi, semua persiapan tersebut dilakukan oleh para ustadz dan ustadzah yang ahli dibidangnya masing-masing.

“Semua ustadz ustadzah ini rata- rata berstatus sebagai mahasiswa S1, tamat S1 dan S2,” pungkas.Bu Nyai Umda.

Ncank