JAKARTA, TABLOIDSELEBERITA – Para pengurus Anak Bangsa Sejati (ABS) turut hadir dan aktif memeriahkan acara HUT Dislitbang TNI AL ke-48 di Pondok Labu Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023).

Ferdinand Weimar DJ.CH Presiden Anak Bangsa Sejati didampingi oleh Sekjen KRAy Intan Dewi Rumbinang SE, Wasekjen Camelia Panduwinata Lubis SE., M.Ip dan Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Krismansyah Nasution tampak hadir mengikuti rangkaian acara dalam rangka HUT tersebut.

Ferdinand Weimar menyampaikan bahwa Anak Bangsa Sejati ikut berbahagia dan mendoakan semoga Dislitbang TNI AL semakin Jaya dibawah pimpinan Laksma TNI DR.Taufik Arief, S.T., M.M., dan diharapkan Dislitbang TNI AL akan terus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, dan menjadi pusat penelitian pengembangan alutsista TNI AL di masa yang akan datang sehingga kemandirian alustsista dapat tercapai sesuai harapan pemimpin dan bangsa indonesia.

Menurut Kadislitbangal Laksma TNI Taufik Arief, rangkaian kegiatan HUT kali ini variarif, mulai dari kegiatan olahraga volly, bulu tangkis, tenis meja,yg melibatkan anggota internal dan eksternal komunitas Litbang.

Kegiatan kemanusiaan digelar vaksinasi dosis 3 dan 4, Suntik Vitamin C yang bekerjasama dengan Moeldoko Center, Anak Bangsa Sejati (ABS) dan beberapa komunitas secara gratis untuk anggota dan masyarakat umum, Donor Darah yang di support oleh PMI wilayah Depok dan Jakarta Selatan juga RS Siloam bertempat di Graha Dislitbang TNI AL, menurut Taufik hal itu menandakan keberadaan Litbang tidak hanya untuk internal TNI AL saja, tetapi untuk masyarakat juga.

Dalam rangkaian HUT ke-48 ini ada kombinasi kegiatan kemanusiaan, olahraga juga ketajaman olahrasa keluarga yaitu lomba masak, dengan peserta dari beberapa daerah, seperti dari Madura, Semarang, Yogya dan lainnya, mengolah bahan baku ayam untuk hidangan sahur dan buka puasa dalam rangka menyambut bulan puasa ramadhan.

“Saya membawa Litbang ini untuk kebersamaan dengan sukacita, mengelaborasi semua kegiatan, dimana ada olahraga, seni budaya, sosial, dan kuliner, kegiatan empat menjadi satu ditempat ini, sehingga menambah semarak kebahagiaan para prajurit Litbang, maupun Prajurit dan instansi lainnya yang Litbang undang,” ungkap Taufik.

Taufik menambahkan, Inshaa Allah pada puncak hari ulang tahun tanggal 24 Maret pada hari puasa kedua, akan dilakukan acara buka puasa bersama yang dikemas dengan kegiatan santunan untuk Yatim Piatu dan Dhuafa serta kegiatan Tausiyah, mengisi bulan puasa dengan terus berbagi kepada sesama yang ada di kawasan Jakarta selatan, yang melibatkan aparat polsek, koramil, Damkar dan komunitas lain”.

Kegiatan seperti ini bukanlah hal pertama yang dilakukan Litbang, kedekatan yang dibangun Taufik membuka kebuntuan komunikasi bertahun-tahun dengan masyarakat, sekarang Litbang dapat bersinergi dengan berbagai komponen masyarakat sekitar dengan baik, sehingga keberadaan Litbang dirasakan manfaatnya, dengan mengedepankan teknologi yang Humanis bermanfaat kemanusiaan yang dapat digunakan oleh semua.

Menurut Taufik keberadaan Anak Bangsa Sejati yang memiliki pondasi sosial kemasyarakatan yang dilandasi dengan nuansa bela negara sejalan dengan Litbang yang dimiliki oleh pemerintah TNI AL, sehingga kolaborasi ini menjadi utama dan baik untuk mendorong kemanfaatan dengan adanya acara yang dikemas dengan kegiatan yang bermanfaat.

Sementara itu, Camelia Panduwitana Lubis atau yang akrab disapa Camel Petir menambahkan, bahwa saat ini dibutuhkan keberadaan sosok pemimpin satuan di TNI yang dapat menjalin komunikasi dan dapat bersinergi dengan masyarakat juga komunitas-komunitas lainnya, untuk menumbuhkan citra positif dan humanis serta keberadaannya dirasakan bermanfaat, menjadi pengayom masyarakat dan memberikan kontribusi kepada lingkungan sekitar.

Camel Petir pun menjelaskan, bahwa Anak Bangsa Sejati akan konsisten dalam menjalin sinergitas dan berperan aktif untuk silahturahmi dan bekerjasama dengan semua instansi pemerintahan, TNI maupun Polri. my