Tabloidseleberita, – Blantika musik Indonesia  kembali diramaikan oleh salah satu karya pendatang baru solois pria Yogi Febriyanto dengan singlenya yang berjudul Belajar Berpisah.

Dalam rilisnya yang dibagikan ke awak  media baru – baru ini, Pria yang lahir di Purwakarta ini  menuturkan jika lagu Belajar Berpisah terinspirasi oleh pengalaman pribadi di masa lalu yang sudah lelah memperjuangkan cinta seperti cinta sendiri, namun kali ini yang membuat cerita lagu ini lebih ironis adalah saat sepasang kekasih yang memiliki potensi besar untuk begitu saling melengkapi, menyayangi namun tidak di imbangi dengan saling memperjuangkan ditengah perbedaan yang ada, Hal tersebut Tergambar dari potongan lirik dibagian awal yang menggambarkan perasaan yogi  yang  diketahui liriknya tersebut ditulisnya sendiri

Yogi Febriyanto

“Sebetulnya lagu ini dulu saya buat sebagai upaya terakhir untuk mengutarakan isi hati saya ke dia sebelum akhirnya saya betul-betul merasa lelah dan beranjak meninggalkan hubungan yang toxic itu” –ujar pria dengan tinggi 185cm ini

Mengawali perjalanan musiknya mulai tahun 2005 sebagai musisi jalanan yang datang ke Jakarta dengan segala tuntutan ekonomi, Yogi berjuang bernyanyi dari rumah ke rumah, bis ke bis hingga mendapatkan kesempatan untuk bisa main di banyak acara pesta dan menjadi musisi kafe.

“Kalau dihitung masa – masa dulu, dalam sehari saya bisa nyanyi hampir 100 lagu hahaha” tutur yogi saat mengisahkan awal dirinya kejakarta

Yogi Febriyanto

Yogi Febriyanto  bisa dikatakan bukan orang baru dalam industri musik, semasa berkecimpung didunia music, dirinya kerap kali melakukan serangkaian project music production antara lain sebagai penata musik beberapa pencipta lagu hingga  keterlibatannya secara penuh dalam proses aransemen lagu – lagu  yang ia luncurkan.

Untuk lagu yang dirilis kali ini Belajar Berpisah  bukanlah karya pertamanya yang di release oleh yogi, dirinya pernah  meluncurkan single pertama berjudul Seluas Semesta yang mengusung genre musik pop yang easy listening, dan untuk single keduanya Belajar Berpisah dirinya mencoba lebih mengeksplore dengan sentuhan elektrik piano dan orkestra untuk lebih mempertajam nuansa ballad pada emosi bait demi bait yang ia nyanyikan.

Single Belajar Berpisah  sendiri dirilis dibawah naungan dari The Bittersweet Studio sebagai rumah produksi dan sudah saat ini Lagu tersebut bisa didengarkan di semua portal musik digital serta juga bisa digunakan sebagai Background Audio di media sosial seperti instagram dan tiktok.

Selain sibuk melakukan promo lagu Balajar Berpisah, Yogi pun memberikan sedikit bocoran bahawa dirinya saat ini  sudah mulai mempersiapkan materi single selanjutnya,  yang rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun nanti.

“Sekarang saya lagi aktif promo – promo  dulu, tujuannya sederhana.. makin banyak kuping yang denger makin banyak orang yang bisa terhibur, selebihnya saya kembalikan ke masyarakat, kan selera beda – beda” ungkap yogi. (A+)