Komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Indonesia menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama melalui pelaksanaan sebuah bakti sosial yang berlangsung di Bandar Lampung, baru-aru ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara X-MOC ANNIV6RSARY KOPDARMUNAS 2023 yang di pusatkan di Provinsi Lampung.

Setelah sukses menyelenggarakan serangkaian kegiatan seperti bakti bumi, kopi darat nasional, dan musyawarah nasional pada awal bulan September yang dihadiri oleh lebih dari 300 anggota beserta keluarga dari berbagai daerah di Provinsi Lampung, X-MOC Indonesia yang diwakili oleh Pengurus Daerah Provinsi Lampung melanjutkan dengan kegiatan bakti sosial yang memiliki nilai sosial yang tinggi. Mereka membagikan sembilan bahan pokok (sembako) kepada Panti Asuhan Al-Hidayah yang terletak di Jalan Antasari No. 74 Kota Bandar Lampung.

Sobirin Ramadhan, yang menjabat sebagai Bendahara X-MOC Pengda Lampung, menjelaskan alasan pemilihan Panti Asuhan ini. Dia mengatakan, “Panti Asuhan ini kami pilih karena fasilitasnya masih sangat terbatas dan juga minim donatur yang mendukung operasional sehari-hari mereka. Kami berharap bahwa bantuan kecil yang kami berikan dapat membantu meringankan beban mereka dan juga dapat menggerakkan hati mulia para donatur untuk ikut berkontribusi secara lebih luas.”

Dalam rangkaian kegiatan ini, Dody Cahyadi, yang bertindak sebagai Plt. Ketua Umum X-MOC Indonesia periode 2021-2023 demisioner, juga berbicara tentang apresiasi mereka terhadap seluruh partner X-MOC yang telah mendukung acara ini. Dia menyebut Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Pertamina Pertamax, HSR Wheel, Budi Berlian Motor, Dipo Star Finance, dan merek-merek lainnya yang telah memberikan dukungan penting hingga terselenggaranya acara ini dengan sukses.

“Mewakili X-MOC Indonesia kami mengucapkan terimakasih atas sambutan luar biasa dari seluruh warga Provinsi Lampung, alhamdulillah kegiatan bakti sosial ini menjadi pamungkas dari gelaran X-MOC ANNIV6RSARY KOPDARMUNAS 2023. Semoga seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan oleh X-MOC kali ini bisa membantu menggerakkan roda ekonomi lokal dan secara langsung berkontribusi bagi sesama manusia serta lingkungan,” pungkas Dody Cahyadi sebagai Plt. Ketua Umum X-MOC Indonesia periode 2021-2023 demisioner yang bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan.

Dengan demikian, kegiatan ini menjadi penutup yang membanggakan untuk X-MOC ANNIV6RSARY KOPDARMUNAS 2023. X-MOC Indonesia berharap bahwa semua kegiatan yang telah mereka lakukan tidak hanya berdampak positif bagi komunitas mereka sendiri, tetapi juga mampu menggerakkan roda ekonomi lokal dan memberikan kontribusi yang signifikan kepada sesama manusia dan lingkungan sekitar.

“Apresiasi kami berikan kepada seluruh partner X-MOC seperti Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Pertamina Pertamax, HSR Wheel, Budi Berlian Motor, Dipo Star Finance dan brand-brand lainnya yang sangat mendukung hingga terselenggaranya event ini dengan sukses,” tambah pria yang akrab disapa dengan nama Doca ini.ANA