Beranda FILM Tonton Teaser Kajiman,  Iblis Terkejam Penagih Janji Di Sini!

Tonton Teaser Kajiman,  Iblis Terkejam Penagih Janji Di Sini!

0

Tabloidseleberita — Industri perfilman tanah air saat ini heboh membicarakan film horor terbaru persembahan Visionari Capital dan Relate Films yang menghadirkan iblis dalam praktik pesugihan berjudul Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji. Dibintangi Aghniny Haque (Asha) dan Jourdy Pranata (Rama), video teaser film tersebut dibagikan melalui kanal Youtube Relate Films.

“Can’t wait 18 Mei buat nonton Kajiman,” komentar akun Altoniasp di Youtube Relate Film. “Musiknya serem, Nontonnya rame² laa takuut,” tulis akun @fera_waty206 di kolom komentar Instagram Aghniny Haque. “Jujur gasabar banget sama trailer nyaa!!karna teaser ny aja udah sebagus ini..kaa aghni tolong di percepat trailer nya yaa sayy,” seru akun Instagram @ndyaizty.

Angkat Cerita Horor dari Tanah Jawa
Dibuka dengan adegan seorang pria melafalkan mantra Jawa yang biasa dibacakan saat menggelar pesugihan, lengkap dengan sesajen dan jimat mematikan, teaser “Kaijman” sambut para penonton dengan teror mengerikan.

Adegan bergulir pada sosok mayat membusuk yang dibungkus dengan kantung mayat berwarna oranye, berpindah pada sosok Asha (Aghniny Haque) yang sedang membakar jimat berbentuk amplop dan seorang makhluk misterius berambut gondrong merangkak di tengah kegelapan. Tidak kalah mencengangkan, sosok Tio Pakusadewo (berperan sebagai Ismail) terbahak menyaksikan mayat gantung diri menambah kengerian dalam teaser tersebut.

Teaser film Kajiman juga menampilkan sosok Aghniny Haque kesurupan, sampai perlu diamankan oleh dua orang pria berseragam serba hitam. Semburan api yang dibuat melingkar sebagai lambang pesugihan, penelusuran rumah angker, benda-benda kuno yang menyeramkan, akan menjadi objek yang sulit diabaikan oleh para penonton.

Film yang disutradarai oleh Adriyanto Dewo dan diproduseri oleh Perlita Desiani mengangkat tema tentang sosok makhluk mitologi Jawa bernama Kajiman. Dalam mitos budaya Jawa, Kajiman dikenal sebagai makhluk gaib terkuat dan bisa dijadikan khodam untuk pesugihan. Sosok iblis ini akan mendekati manusia untuk dipengaruhi agar ikut dalam aliran sesat. Unsur tradisi dalam kebudayaan Jawa seperti primbon dan weton pun akan turut digambarkan dalam film.

Selain Aghniny dan Jourdy, film ini juga dibintangi oleh Tio Pakusadewo, Mian Tiara, Ully Triani dan aktor Malaysia Iedil Dzuhrie Alaudin.

Film Horor Penuh Adegan Mengejutkan
Tayang 18 Mei 2023, Kajiman dipenuhi dengan adegan mengejutkan yang hadir tanpa bisa diduga. “Bisa dibilang, Kajiman ini film yang penuh adegan menegangkan! Gue, sih, enggak nyaranin kalian nonton sendirian,” kata Aghniny.

Aghni mengaku sangat menikmati proses syuting film horor Kajiman, terutama di adegan kesurupan. “Nah, kalo adegan kesurupan itu aku suka! Karena aku suka adegan yang ekstra-ekstra. Memang butuh tenaga banget, tapi itu yang bikin seru,” lanjut Aghni.

Syuting film horor biasanya memang tak lepas dari tempat angker yang menjadi lokasi syuting. Hal mistis selama syuting pun turut dirasakan Aghni. “Aku ngerasa merinding banget pas syuting di apartemen, tepatnya itu di koridor apartemen. By the way itu apartemen yang udah gak bisa digunain, kayak udah mau hancur karena ada sengketa,” tutur Aghni.

“Itu aneh banget, kan apartemen susun gitu, terus di tiap lantainya, kan kalo ngomongin masalah feng shui kalau kita keluar dari lift kan harusnya gak boleh ada kaca karena kita bakal kaget, nah anehnya di apartemen itu di setiap lantainya di depan liftnya ada kaca. Pokoknya di bagian situ aku ngerasa merinding banget,” pungkasnya.

‘Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji’ mengisahkan Asha (Aghniny Haque) seorang perawat yang baru saja kehilangan ibunya yang meninggal. Ditinggal ibu, satu-satunya orang yang Asha miliki menjadi kenyataan pahit yang sulit diterima oleh Asha. Mencoba untuk kembali menjalani hidup, Asha mengambil tugas sebagai perawat di rumah pasien lanjut usia bernama Ismail (Tio Pakusadewo) yang menderita penyakit misterius. Tapi semenjak itu, pekerjaan Asha perlahan terusik karena ia dihujani teror gaib dan kerap mendengar suara bisikan arwah ibunya.

Demi mengungkap misteri yang dihadapi, Asha meminta bantuan temannya, Rama (Jourdy Pranata). Tanpa disadari, nasib Asha dan Rama berada di ujung tanduk karena terjebak dalam ritual sesat pengikut Kajiman, sosok iblis terkejam yang disembah dengan mantra Jawa melalui pesugihan. Konon menurut kepercayaan Jawa, hanya pewaris weton Selasa Kliwon yang dipercaya dapat menaklukan Kajiman, namun di sisi lain keberadaannya juga diburu oleh pengikut Kajiman untuk dijadikan tumbal pesugihan.

Berkejaran dengan waktu, Asha dan Rama mencoba mencari jalan keluar untuk membebaskan diri dari jeratan Kajiman dan teror ilmu hitam.

Sebelum menonton filmnya yang akan ditayangkan serentak mulai 18 Mei 2023 di seluruh bioskop Indonesia, kini teaser Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji sudah dapat ditonton melalui kanal Youtube Relate Films.

Reporter : Hero
Editor      : Ncank Maeel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here