Tabloidseleberita, – Siapa yang tak kenal Salma Salsabila, Kontestan Juara Indonesian Idol 2023, memulai debut di Indonesia Idol dengan mendapatkan Golden Tiket selepas menyanyikan lagu “Iriss” dari Goo Goo Dolls.

Salma Salsabila merupakan perempuan kelahiran tahun 2002 yang kini berusia 21 tahun, berasal dari Probolinggo, Jawa Timur. Salma Kecil sudah gemar menyanyi sejak Dia masih SD kelas 1.

Menginjak remaja, Salma Salsabila bergabung bersama teman-temannya dan membentuk sebuah band semasa sekolah. Kecintaan Salma terhadap Dunia musik membuat salma mengambil jurusan musik saat masuk SMK. Setelah lulus, Salma Salsabila masih belajar soal musik. Dia melanjutkan pendidikan di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta jurusan musik.

Pengalaman bermusik yang disukai membuat salma mengikuti beberapa kompetisi ajang pencarian Bakat mulai dari : Idola Cilik, The Voice, Kids Indonesia, The Voice Kids Indonesia, Rising Star Indonesia, Sunsilk Hijab Hunt 2017, The Voice Indonesia dan lainnya.

Selain Hobi bermusik Banyak yang tidak diketahui umum bahwa Salma juga ternyata Pemain Basket, hal ini dikemukakan Salma pada sessi Tanya jawab di instagram pribadinya @salmasalsabil12.

banyak warganet berkomentar salah satunya dari @galuhindrajita “Tapi katanya selain olahraga kamu juga suka banget sama Tidur ya sal?, komentar lainnya dari @hadiramnit “Originalitas & Kualitas”