Wilayah Pulau Jawa

Tabloidseleberita – Setelah merilis album bertajuk ‘Prologue’ pada 17 Maret 2023 lalu. Stereo Wall, band besutan label Musica Studios akan melaksanakan tur bertajuk “Prologue” dengan menyambangi beberapa kota besar di pulau Jawa. Tour ini akan dimulai dari Surabaya pada Senin, 15 Mei 2023. Kemudian Stereowall bertolak ke Malang pada 17 Mei 2023 dan dilanjutkan Yogyakarta tanggal 19 Mei 2023, Purwokerto pada 20 Mei 2023 dan Bandung tanggal 22 Mei 2023. Tour tersebut diinisiasi sebagai bagian dari perayaan rilisan album terbaru mereka dengan judul yang sama, ‘Prologue’.

Band yang beranggotakan Cynantia Pratita (vocal), Rama Mayristha (guitar), Ussay (guitar), Ramadhan Satria (bass) dan Rei (keyboard) mengusung genre alternative rock dengan distorsi dan progresi nada serta intonasi vokal yang menunjukan identitas wanita dalam setiap lagunya.

Untuk detail kegiatan tour, Stereo Wall akan show di beberapa kota sebagai berikut:
Senin, 15 Mei: Start Base Cafe, Surabaya
Rabu, 17 Mei: Preston Cafe, Malang
Jumat, 19 Mei: Dua Arah Coffee, Yogyakarta
Sabtu, 20 Mei: Nicetime Cafe, Purwokerto
Senin, 22 Mei: Hafa Warehouse, Bandung
Dalam pertunjukan yang akan berdurasi 1 jam ini, Cynantia cs siap membawakan sejumlah lagu yang diantaranya adalah track dalam album ‘Prologue’. Selain itu, mereka juga memastikan akan tampil secara spesial untuk para penggemar mereka yang biasa disapa ‘Stereoheads’.

Stereo Wall mengemas total 8 lagu pada mini album perdana mereka bersama Musica Studios. “Judul album ‘Prologue’ merupakan gambaran cerita kami dalam 10 tahun berkarya dan cerita perjalanan kami menuju epilog yang sedang dirangkum. Kami memberikan sedikit sentuhan baru dalam beberapa hal yang telah kami lakukan sebelumnya, yang mungkin akan menjadi gambaran kemana arah kami selanjutnya”, jelas para personil.

Pada album ‘Prologue’ terdapat lagu berjudul “Jaga Hati Ini” yang merupakan kelanjutan dari lagu “Jakarta Hari Ini”, sebuah Lagu hasil kolaborasi Stereo Wall dengan band For Revenge. Adapun lagu “Blood & Light” yang berhasil di-remake serta dikolaborasikan dengan rapper Tuan Tigabelas sebagai featuring track. “Lima lagu pada mini album ini merupakan lagu-lagu yang sudah pernah kami dirilis sebelumnya. Kami remake dengan kualitas sound yang lebih baik dan beberapa adjustment di lirik dan notasi vokal”, tambah Cynantia. Sebelum album selesai dikerjakan, mereka terlebih dahulu mengeluarkan single perdana berjudul “Home” bersama Musica Studios. Lagu tersebut diakui para personil memiliki dua makna, yakni validasi dan takdir.

Perilisan album ‘Prologue’ adalah momentum besar untuk Stereo Wall yang berhasil menembus pasar industri musik “keras” Indonesia dengan menjadi salah satu penampil (line up) untuk Hammersonic, sebuah festival musik metal terbesar di Asia Tenggara. Stereo Wall juga menjadi artis pertama dari label Musica Studio’s yang menorehkan sejarah di event besar tersebut.

Pencapaian selanjutnya di tahun ini, Stereo Wall berhasil masuk dalam jajaran 10 Artis Pendatang Baru RADAR Indonesia dari Spotify. Selain itu, ada nama lainnya seperti Anggi Marito, Awdella, Aziz Hendra, Bernadya, ENVY*, HAL, Maulana Ardiansyah, Nadhif Basalamah hingga Naura Ayu. Ini merupakan sebuah gagasan dari Spotify untuk karir para musisi pendatang baru ke jenjang karir berikutnya.

Program ini menghubungkan mereka dengan para pendengar baru di platform global Spotify pada 183 pasar di seluruh dunia, yang menyediakan lebih dari 600 musisi baru.

Reporter : Hero

Editor : Ncank Maeel