JAKARTA, TABLOIDSELEBERITA – Artis peran Ria Ricis terlibat dalam film horor “Kiblat”, produksi Leo Pictures. Di film itu, Ria Ricis berperan sebagai Rini. Namun diblik itu, ia mengakui sempat tidak fokus menjalani proses syuting lantaran tengah dirundung masalah yang cukup berat.

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini rumah tangga Ria Ricis tengah dilanda masalah. Ia menggugat cerai suaminya Teuku Ryan di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

Tak heran, jika untuk membaca skrip dari sutradara pun ia jadi kurang fokus. Hingga harus konsentrasi penuh memahami peran yang akan dilakoninya di film yang disutradarai oleh Bobby Prasetyo itu.

“Aku bilang, aku belum baca script, lagi repot-repotnya sama anak. Terus pas banget memang agak sedikit berantakan Tapi aku berusaha membuktikan bahwa aku akan melakukan yang terbaik, dan alhamdulillahnya dapat dukungan penuh dari teman-teman pemain mereka semua benar-benar support aku banget. Pokoknya aku dibantu sama semua yang ada di lokasi di situ aku berterima kasih,” ungkap Ria Ricis, di momen jumpa pers peluncuran trailer film tersebut di Plaza Indonesia, Kamis (21/3/2024).

Sangkin tak fokusnya, Ria Ricis sempat minta ijin untuk ‘break’ selama sekitar 30 menit lebih di lokasi syuting, untuk membereskan masalah yang tengah dihadapinya saat itu.

“Ada satu momen yang di mana aku harus izin satu jam atau 30 menit yang waktu tengah malam itu, dan itu di mana aku tuh lagi benar-benar enggak bisa diganggu gugat. Jadi aku bingung, benar-benar lagi memperbaiki diri. Alhamdulillah tapi akhirnya semua lancar juga,” beber Ria Ricis lagi.

Selain Ria Ricis, film “Kiblat” ini dibintangi oleh Arbani Yasiz, Yasmin Napper, Hana Saraswati, Denis Adhiswara, Keanu Azka dan Whani
Darmawan. Film bergenre horor dengan nuansa religi ini skenarionya ditulis oleh Lele Laila dan berlokasi syuting di Yogyakarta.

Cerita film “Kiblat” mengisahkan perjalanan seorang anak perempuan bernama Ainun yang diperankan oleh Yasmin Napper, yang kembali ke jalan yang benar setelah menemukan bahwa ayah kandungnya, Abah Mulya yang diperankan oleh Whani Darmawan, tidak pernah merawatnya.

Sang ayah tersebut mengajarkan kesesatan dan menjauhkan dirinya dari Kiblat yang sebenarnya. Ayah yang dikagumi Ainun itu ternyata menjadi guru spiritual yang menyesatkan banyak orang. Trailer film “Kiblat” ini sudah resmi dirilis, dan bisa disaksikan di sejumlah platform media sosial. red/my