Tabloidseleberita – Aktor kawakan Liam Neeson sekali lagi tampil di layar lebar sebagai seorang ayah yang terlibat dalam situasi menegangkan sejak menduduki bom di bawah kursi mobil bersama dua anaknya. Meski tidak menyajikan cerita yang segar, namun seperti biasa, penampilannya sukses mencuri perhatian sepanjang berjalannya film. Scroll down untuk tahu ulasan lengkap film Retribution.

Saat mengantar anak-anaknya ke sekolah, Matt Turner yang merupakan financier diancam oleh seorang pengebom misterius melalui telepon seluler. Setelah menyadari adanya perangkat bom tepat di bawah kursi pengemudi, Turner beserta kedua anaknya harus tetap berada di dalam mobil dan menuruti keinginan pelaku bom.

Ancaman yang sama juga menimpa para rekan kerjanya, termasuk sang sahabat Anders Muller. Nahas, terbunuhnya para rekan kerja justru menjadikan Matt sebagai buron yang diduga sebagai dalang tragedi pengeboman mobil.

Suguhkan ketegangan yang berpadu emosional

Disajikan dalam durasi 1 jam 30 menit, Retribution adalah sebuah film thriller-action penuh ketegangan yang membuat penontonnya terlibat dari awal hingga akhir. Selain ditampilkan dalam suguhan naratif dan sinematik yang apik, seperti biasa, Liam Neeson memerankan karakternya dengan sangat meyakinkan.

Yup, meski berada di situasi menegangkan, Liam Neeson mampu membawakan perannya dengan tenang walau gerak-gerik dan pandangan mata yang sangat panik. Di sisi lain, film ini tak hanya memacu adrenalin, tetapi juga dibangun dengan suasana emosional yang berhasil membuat penonton terharu hingga berkaca-kaca.

Meski begitu, ada beberapa faktor yang terasa kurang dari film ini. Mulai dari klimaksnya yang mengecewakan, akting Liam Neeson kurang gereget tanpa aksi brutal, hingga pemilihan peran serta peran anak yang buruk.

Secara garis besar, Retribution menjadi film tipikal Liam Neeson; ancaman, negosiasi, hubungan. Dan seperti yang disebutkan di awal, film ini memang tidak menyuguhkan cerita yang benar-benar baru, namun menurut saya keseluruhan film ini sangat menarik untuk disaksikan.

So, bagi yang ingin tahu kisah lengkapnya, film Retribution dijadwalkan tayang mulai hari ini, 13 September 2023 di bioskop.

Reporter : Hero
Editor      :  NM