Tabloidseleberita – Ada apa lagi di Papua hingga Kenapa ratusan ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua (Pemprov Papua), kembali turun ke jalan. Mereka ramai-ramai demo di halaman Kantor Gubernur, Senin (25/3/2024) pagi hingga menjadi pusat perhatian masyarakat.

Suara ketidakpuasan pun bergema lantang. ASN dari berbagai perangkat daerah ini demo berkaitan dengan proses pelantikan Penjabat Administrasi di pemerintahan Provinsi Papua yang menurut mereka tidak sesuai dengan asas keberpihakan yang dilakukan Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun dan Pj Sekda Papua Derek Hegemur.

“I gat baik-baik. Tuntutan kami sederhana. Turunkan Pj Gubernur dan Sekda Papua sekarang juga,”  tandas salah satu ASN Dinas Sosial, Alex Puai, sebagaimana dilansir cendrawasihpos.

Dalam kesempatan itu Alex menekankan, demo ini akan terus berlangsung sampai ada jawaban pasti dari Presiden terkait tuntutan mereka.

Di lokasi demo,  beragam tulisan tuntutan terbentang di spanduk para pendemo. Di antaranya,’  stop diskriminasi OAP’, ‘Harus Melantik Pejabat dari dalam Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil’, ‘Segera Bayarkan TPP Desember t2023’, ‘Turunkan Pj Gubernur dan Pj Sekda serta Kabiro Ortal Bendahara Sekda’.

Selama demo berlangsung mereka berorasi  dan bernyanyi untuk menggerakan motivasi tuntutan.Hingga berita ini diturunkan, aksi demo di Kantor Gubernur Papua masih terus berlangsung dengan tertib.

NM