JAKARTA, TABLOIDSELEBERITA – Penyanyi muda berbakat, Raffa Affar, merilis single terbarunya yang bertajuk “Fatihah Cinta”, Kamis (14/4/2023), di kawasan Bintaro. Lagu tersebut merupakan single kelima dari Raffa Affar dan merupakan genre religi keduanya.

Lagu “Fatihah Cinta” diciptakan oleh Nazil. Lagu ini menceritakan tentang ketulusan hati seseorang untuk mencintai sampai memohon kepada Allah.

Menurut Raffa Affar, pesan utama dari lagu ini adalah agar kita tidak mencintai seseorang yang tidak mencintai Allah. “Karena jika seseorang bisa meninggalkan Allah, maka kemungkinan besar dia juga akan meninggalkan kita,” ujar Raffa.

Raffa Affar memilih untuk merilis lagu ini karena dia menyukai genre pop melayu yang banyak digemari oleh penggemar musik di Indonesia.

Sebelumnya, Raffa Affar dikenal sebagai YouTuber dan selebgram yang banyak membuat konten cover lagu. Tiga tahun yang lalu, dia dikontrak oleh Dua Suara Media.

Dengan Dua Suara Media, Raffa Affar telah meraih banyak prestasi. Single “Cinta Sampai Mati” mendapatkan penghargaan 3X Platinum Awards, “Hal Hebat” mendapatkan penghargaan 2X Platinum, dan “Hendaklah Cari Pengganti” mendapatkan penghargaan 2X Platinum.

Selain merilis single terbarunya, Raffa Affar, bersama dengan Dua Suara Media, juga memperkenalkan beberapa artis muda lainnya seperti Shandy Putra, Retta Marsela, Isqia Hijri, Fahri Ahmad, dan Qhutbussakha.

Dengan merilis single terbarunya, Raffa Affar terus menunjukkan kemampuan bermusiknya yang luar biasa dan potensinya sebagai salah satu penyanyi muda berbakat di Indonesia. my