Beranda FILM Original Series Cinta Dua Masa, Perjalanan Prilly Latuconsina dan Pradikta Wicaksono ke...

Original Series Cinta Dua Masa, Perjalanan Prilly Latuconsina dan Pradikta Wicaksono ke Masa Lalu

0

Tabloidseleberita – Cinta dan komunikasi adalah dua hal yang harus berjalan beriringan untuk menjaga keutuhan suatu hubungan. Namun, apa jadi-nya bila kisah cinta yang sudah dirangkai sejak lama, malah harus berakhir karena ada-nya masalah dalam komunikasi?

Hal tersebut ternyata dialami oleh Alma (Prilly Latuconsina) dengan sang kekasih Rangga (Luthfi Aulia). Konflik bermula saat Rangga datang ke sebuah acara reuni SMA yang ternyata juga dihadiri oleh Cinta (Laras Sardi), mantan kekasih-nya saat SMA.

Di sisi lain, kejadian serupa juga dialami oleh Langit (Pradikta Wicaksono), seorang pemilik agensi advertising yang menemukan bahwa kekasih-nya Nadine (Jasmine Elfira), tengah berselingkuh dengan Delon (Putra Dinata), sahabat karib Langit.

Sebelum menyaksikan original series ini, simak dahulu lima peristiwa yang terjadi di Cinta Dua Masa, yang pasti relate banget dengan kehidupan para Gen Z!

Ditinggal sewaktu lagi “sayang-sayang-nya”

Pada episode pertama original series Cinta Dua Masa, penonton akan menyaksikan adegan ketika Alma dan Rangga sedang makan siang di sebuah restoran. Pertemuan yang awal-nya hanya sebuah agenda kencan rutin, nyata-nya malah berubah menjadi peristiwa yang buat Alma patah hati! Tidak sekedar diputuskan, kekasih Alma selama tiga tahun ini-pun juga memilih untuk menjalin kembali hubungan dengan mantan kekasih-nya di masa SMA. Wah, cukup relate, ya, dengan cerita percintaan kebanyakan Gen Z yang sering kandas saat lagi “sayang-sayang-nya”.

Kemampuan stalking se-kelas Intel

Setelah putus dengan Rangga, seperti kebanyakan perempuan, hal pertama kali yang dilakukan Alma adalah overthinking dan mencari tahu apa sebenar-nya penyebab dari ini semua: apakah karena kekurangan dari dalam diri-nya atau-kah ada kesalahan-kesalahan lain yang telah terjadi. Karena tidak juga menemukan alasan yang jelas kenapa hubungan kedua-nya bisa berakhir, dengan berbekalkan perangkat seluler dan jaringan internet yang stabil, Alma-pun langsung memulai investigasi alias stalking di media sosial. Terlebih, untuk mencari tahu soal sosok pacar baru Rangga yang ternyata adalah mantan kekasih-nya dahulu semasa SMA. Hanya dari socmed, Alma bahkan bisa tahu siapa itu Cinta dan agenda event pameran seni yang akan ia selenggarakan. Bakat “intelegensi” semacam ini, pasti secara tiba-tiba dimiliki oleh perempuan yang sedang patah hati, bukan?

Problematika inner child yang jadi sumber permasalahan

Permasalahan dengan orang tua di masa kecil hingga remaja seringkali menjadi luka tersendiri bagi psikis anak, tanpa orang tua mereka sadari. Hal ini juga terjadi dengan Alma yang punya masalah trust issue dan sikap overbearing terhadap sang pacar, yang mungkin diakibatkan karena trauma pasca perceraian kedua orang tua-nya. Di sisi lain, Langit juga punya trauma-nya sendiri, akibat sang ayah yang sejak dulu bersikap keras dan punya banyak sekali tuntutan terhadap diri-nya. Hal ini pada akhir-nya menjadikan Langit sosok pria dengan tingkat insecurity tinggi, bahkan kerap menyalahkan diri-nya sendiri atas segala masalah yang menimpa-nya, termasuk ketika pacarnya, Nadine, berselingkuh dengan Delon, sahabat-nya sendiri.

Punya sahabat yang merangkap motivator

Walau ditinggal oleh sang kekasih, Alma tidak melalui hari-hari-nya sendiri, loh! Ia memiliki seorang sahabat bernama Anya, yang selalu memberikan support dan menemani-nya saat ia merasa sedih. Contoh-nya saja saat Alma baru putus dari Rangga, Anya selalu menyemangati Alma, bahkan sampai membuat Anya mengulangi “mantra” khusus, “Gue cantik, gue baik, dan gue berhak bahagia”, supaya Alma tidak berlama-lama terpuruk dalam kesedihan-nya. Siapa, sih, yang tidak punya sosok sahabat seperti Anya?

Ekspektasi membuka lembaran baru, realita malah terjebak di masa lalu

Setelah putus cinta, Alma dan Langit sebenar-nya sudah bertekad untuk move on dan segera melupakan masa lalu mereka dengan mantan masing-masing. Di tengah proses mereka untuk move on, kedua-nya malah terlempar ke masa lalu dan diharuskan untuk bisa memperbaiki kesalahan yang pernah ada, bahkan mencegah perpisahan dengan pasangan mereka masing-masing. Kejadian ini-pun akhir-nya membuat Alma dan Langit sadar bahwa setiap naik-turun yang terjadi dalam kehidupan mereka, pasti punya pembelajaran dan warna tersendiri bagi hidup mereka di masa kini dan masa depan.

Original series ini dikhususkan bagi penonton 13 tahun ke-atas (13+). Ikuti delapan episode dari perjalanan kembali ke masa lalu dalam Vidio Original Series Cinta Dua Masa, yang akan segera tayang mulai tanggal 14 Juli 2023. Dua episode pertama dari Vidio Original Series Cinta Dua Masa dapat ditonton secara gratis dan eksklusif hanya di Vidio, serta setiap hari Jumat di minggu berikutnya akan tayang episode-episode baru.

Untuk menyaksikan episode selanjutnya dari Vidio Original Cinta Dua Masa, penonton harus terlebih dahulu berlangganan paket Platinum, dengan harga mulai dari Rp. 39.000 atau paket Diamond (Premier League + Platinum) dengan harga mulai dari Rp 59.000.

Reporter : Hero

Editor : Ism

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here