Tabloidseleberita –  Negara ASEAN (Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam) dan Korea akan ikut berpartisipasi dalam acara festival musik ASEAN • Korea yang diselenggarakan oleh KBS yang turut disponsori oleh “ASEAN-Korea Cooperation Fund/Pendanaan bersama dari ASEAN-Korea” dari Pemerintah Korea dan turut didukung oleh Kementerian Luar Negeri ASEAN (Asosiasi atau Perhimpunan Negara Asia Tenggara) bersama sekretariat ASEAN.

Festival musik ASEAN•KOREA 2023 – dikenal dengan sebutan acara Round Festival hadir di Indonesia, akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu tanggal 21 dan 22 Oktober 2023 di Beach City International Stadium Ancol Jakarta, Indonesia. Acara ini akan menampilkan deretan musisi-musisi ternama nasional perwakilan dari 10 negara ASEAN.

Sebagai tuan rumah penyelenggara acara, Indonesia akan menampilkan beberapa musisi berbakat tanah air. Menghadirkan penyanyi-pencipta lagu ternama ISYANA SARASVATI, yang sebelumnya pernah ikut berpartisipasi dalam Roundfest secara daring/online pada tahun 2020, dikabarkan akan tampil kembali untuk yang kedua kalinya. Selain itu PAMUNGKAS, Ardhito Pramono dan grup musik BARASUARA akan ikut berpartisipasi. Dari Korea, grup musik SE SO NEON, yang akhir-akhir ini cukup menarik perhatian karena kolaborasi mereka dengan RM BTS untuk album terbaru mereka, sudah dipastikan akan ikut memeriahkan acaranya. Dan SURL, yang akan memulai tur Asia Tenggara pada musim gugur tahun ini, juga merupakan bagian dari pengisi acara untuk Festival Musik Round 2023.

Yang tak kalah menarik untuk disaksikan nanti di Jakarta adalah penampilan dari musisi-musisi ternama ASEAN lainnya, termasuk SB19 (dari Filipina) yang merupakan ikon P-POP yang mendunia, brb. (dari Singapura) yang membawakan musik RnB, dan ASIA7 ( dari Thailand), yang sukses mengekspresikan sisi tradisi dan modernitas.Aktor Ji Hyun Woo telah terpilih menjadi pembawa acara untuk festival musik ROUND 2023 di Indonesia. nama Ji Hyun Woo terkenal berkat penampilannya pada film drama Korea dari KBS yang berjudul “Young Lady and Gentleman” yang telah berakhir tahun lalu, dan film drama tersebut menduduki peringkat ketiga secara global di Netflix. Dia juga dikenal sebagai vokalis dan gitaris dari grup musik “SGO”. Para penonton ROUND Festival akan menantikan kehadirannya nanti baik sebagai pembawa acara dan juga sekaligus sebagai musisi.

Selain perannya sebagai pembawa acara festival, Ji Hyun Woo juga akan berperan khusus sebagai “ASEAN FRIENDS”, yang bertujuan untuk mempromosikan keragaman dan nilai-nilai budaya ASEAN kepada dunia. Beliau akan terlibat dalam berbagai kegiatan untuk meningkatkan pertukaran budaya dan kerja sama antara 10 negara ASEAN dan Korea.

Melalui festival musik bulan Oktober ini, diharapkan negara-negara ASEAN dan Korea, para pengisi acara /artis, dan juga penonton dapat berkumpul untuk bergabung secara musikal lintas negara.

Festival ini akan diproduksi menjadi konten acara siaran, yang dapat disaksikan melalui laman YouTube Channel KBS World. Menurut rencana akan ada penayangan film dokumenter yang akan menampilkan Isyana Sarasvati dan Hwang Soyoon dari SE SO NEON, yang akan memperkenalkan budaya ASEAN. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi situs resmi acara www.roundfestival.net, dan laman resmi acara di media sosial Instagram @roundfestival.

Festival ini akan diselenggarakan di Beach City International Stadium Jakarta, Indonesia, dan diadakan secara gratis. Bagi yang ingin menonton dapat mendaftar melalui gerai tiket lokal yang telah ditunjuk atau kunjungi situs resmi acara dan pengumuman pemenang akan diumumkan setelah diundi. Para penonton yang ingin mendaftar dapat memilih acara antara hari Sabtu, 21 Oktober dan Minggu, 22 Oktober, dan akan tersedia dua kategori pilihan kursi: ▲

zona berdiri dan ▲ zona tempat duduk. Informasi lengkap mengenai kelas penonton dapat dilihat melalui situs resmi web Round Festival (http://roundfestival.net) dan juga melalui laman resmi media sosial @roundfestival

Manfaatkan kesempatan menarik pendaftaran fase berikutnya (2nd Phase Registration) untuk menyaksikan Festival Musik Round 2023 Gratis! ayo daftarkan diri anda melalui www.rounfestival.net mulai Rabu, 4 Oktober 2023 Syarat & Ketentuan Berlaku.

Hero/NM