Tabloidseleberita – Sutradara kerean yang  banyak menyutradarai film keren,  Hanung Bramantyo mendapat kepercayaan besar untuk mennggarap film Catatan si Boy 2023. Hanung dan Manoj berharap ngalap berkah film ini. Terwujudkah?

Hanung menegaskan, soal ketertarikannya menggarap film ini, sesunggujnya ada makna spesial dari film Catatan si Boy yang dulu dirilis pada1987 silam. Catatan Si Boy yang dibintangi Onky Alexander dan Meriam Bellina itu betul-betul punya makna tersendiri di hati Hanung Bramantyo. Menurutnya film ini seolah jadi simbol perlawanan anak muda dekade 1980-an terhadap orangtua yang kolot. Benarkah?

“Saya bertanya dalam hati, apakah konteks skenario yang sekarang masih related dengan anak muda sekarang? Karena saat itu, kenapa Catatan Si Boy (1987) booming, itu sebagai gerakan perlawanan anak muda terhadap orangtuanya yang kolot,” kata Hanung Bramantyo di Epicentrum, Jakarta.

Film Catatan Si Boy jilid pertama adalah orangtua yang menentang anak pacaran dengan perempuan pilihannya sendiri. Tema cinta terhalang restu memang tak pernah lekang dimakan zaman. Seabreg- abreglah cerita cinta model begini.

“Orangtua yang menentang pilihan anaknya untuk pacaran dengan perempuan pilihannya. Pilihannya ya backstreetlah,” imbuhnya.

Garis cerita film remake ini tidak jauh beda. Catatan Si Boy 2023 mengisahkan Boy, yang kali ini diperankan (Angga Yunanda) yang patah hati karena Nuke (Syifa Hadju) mendadak terbang ke AS untuk kuliah atas perintah ayahnya (Lukman Sardi). Boy yang jadi ketua BEM di kampus lantas berkenalan dengan mahasiswi baru, Vera (Alyssa Daguise).

Vera jatuh hati pada Boy namun dibayangi Jeffry (Arya Vasco) yang tak terima hubungannya kandas. Suatu hari, setelah menjalani tanding, Boy dikeroyok Jeffry dan anak buahnya hingga babak belur. Sahabat Boy, Andi (Michael Olindo) yang tak terima menuntut balas.
Ujung-ujungnya Boy bubaran dengan  Vera dan CLBK lagi dengan Nuke. Begitulah  be nang merah film yang digadang gadang bakal meraih sukses seperti film terdahulu.

Film ini rencananya bakal tayang serentak di seluruh bioskop pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang. Seperti ditegaskan diatas, Angga Yunanda digaet sebagai pemeran utama film Catatan si Boy. Angga beradu peran dengan aktris multitalenta Syifa Hadju.

Tak pelak, Angga mengaku sangat berhati-hati dalam memerankan perannya ini karena membawa nama besar film yang sukses puluhan tahun lalu itu. 

Angga Yunanda mengaku membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk sekedar mendalami peran yang akan dimainkannya.

“Deg deganlah. Filmnya kan ikonik. Selain itu banyak scene yang menguras emosi yang terbilang sulit,” urai Angga.

Angga mengakui, selain kekuatan karakter, peran yang dimainkannya ini pasti diidentikkan dengan pemeran sebelumnya yaitu Ongky Alexander yang terbilang sukses. Pressurenya banyak karena orang pasti punya ekspektasi besar di film ini,” tukasnya.

Nah, lanjut dia lagi, untuk mempersiapkan peran, Angga dan juga para pemain film yang lainnya meluangkan waktu untuk berdiskusi dengan sutradara agar diberikan ruang pendalaman peran untuk mencapai suatu karakter yang diinginkan.

” Persiapannya sampai dua bulan, workshop reading dan banyak hal yang bisa aku ulik,” tuturnya.

Meski nampak gugup dan khawatir namun Angga menjamin bahwa penonton akan mendapatkan hiburan dengan hadirnya kembali film ini terlebih ada scene yang menampilkan kemesraannya yang khas.

Hanung Bramantyo menjelaskan tentang pemeran utama dari Catatan si Boy ini memang harus diperankan dengan aktor yang memiliki paras yang tampan. Dimana secara tidak langsung Angga Yunanda mendapatkan pujian.

“Ya karena kan kegantengan itu berevolusi jadi harus terbuka dengan perkembangan zaman,” kata Hanung disambut derai tawa para cast yang hadir semisal Lukman Sardi, Meriam Belina, Syifa Hadju dan tentu Manoj Punjabi selaku produser.

Filmno ini tambah keren sekeren soundtrack  karya Hary Sabar yang di aransemen ulang grup Slank! Keren abis dan memang tidak ada matinya  lagu ‘Catatan si Boy!

Slank memang berkesempatan untuk menyanyikan kembali lagu “Catatan Si Boy’. Lagu ini dikemas oleh Slank dengan sentuhan dan gayanya yang rock untuk memberikan warna baru namun tetap mempertahankan ciri khas dari lagu sebelumnya yang didendangkan rockers, Ikang Fawzy.

Selain itu ada juga kolaborasi spektakuler antara Fabio Asher, Prinsa Mandagie dan Andi Rianto yang menggulirkan lagu “Emosi Jiwa’ yang dikemas lebih fresh.

Rporter : Hero
Editor    : NM