Tabloidseleberita.com -Sebuah kabar mengejutkan datang dari Baim Wong, dimana Baim Wong didampingi Machi Achmad selaku kuasa hukumnya telah berdamai dengan salah satu pelapornya yakni dari tim pengacara Odie Hudiyanto pada hari Minggu (25/12) di kawasan BSD, Tangsel terkait konten prank.

Seperti diketahui Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan tim Odie Hudiyanto & Partners ke Polres Metro Jakarta Selatan, pada 4 Oktober 2022 pasal 36, 45 dan 51ayat 2 UU ITE.

“Mereka telah terjadi kesepakatan hari ini. Insya Allah kasusnya mereka berdua, Baim Wong terjadi kesepakatan damai. Jadi, kita dengarkan sendiri dari kedua belah pihak,” ujar Ustaz Witjaksono selaku mediator dikutip dari channel KH.

“Tujuan di balik kontennya itu sebenarnya bukan mau prank, tapi mau memberikan edukasi ke masyarakat bahwa polisi sebenarnya baik. Tapi karena isinya nggak cocok, jadi nggak benar,” tambah Ustaz Witjaksono.

Dikesempatan yang sama Baim Wong mengatakan bahwa kejadiaan itu ada hikmahnya.

“Sebenarnya sudah dari awal permintaan maaf saya sampaikan. Tapi saya tidak mau mencari pembelaan lagi. Yang penting semua ini ada hikmahnya, ada kesalahan saya juga di balik ini semua,” ucap Baim Wong.

Salah satu pelapor dari tim Odie Hudiyanto, Alfian, mengatakan bahwa pihaknya telah setuju untuk mencabut laporan tersebut. Pasalnya, mereka sudah mendengar dan menyaksikan secara langsung permintaan maaf dari Baim Wong.

“Tujuan di balik kontennya itu sebenarnya bukan mau prank, tapi mau memberikan edukasi ke masyarakat bahwa polisi sebenarnya baik. Tapi karena isinya nggak cocok, jadi nggak benar,” terang Ustaz Witjaksono.

Baim Wong kemudian diberi kesempatan berbicara oleh Ustaz Witjaksono selaku mediator. Di depan awak media, sang artis lagi-lagi mengaku salah atas pembuatan konten tersebut.

“Sebenarnya sudah dari awal permintaan maaf saya sampaikan. Tapi saya tidak mau mencari pembelaan lagi. Yang penting semua ini ada hikmahnya, ada kesalahan saya juga di balik ini semua,” tutur Baim Wong.

“Saya minta maaf ke Kapolri, Kapolda dan polisi semuanya. Ada juga teman kami yang mudah-mudahan tidak ada rasa negatif lagi ke kami. Insya Allah mudah-mudahan mereka mengerti,” sambung Baim lagi.

Sementara itu Mila dari pihak pelapor memaparkan bahwa perdamain sempat berjalan alot.

“Sebenarnya pada prosesi perdamaian ini di awal sebenernya hanya sebagian kecil yang menyetujui persetujuan ini, perdamaian tersebut,” ungkap Mila dari pihak pelapor.

“Akhirnya saya datang ke kediamannya bapak Witjaksono meminta di mediasikan supaya hari ini bisa selesai. Dan untuk proses lanjutan bisa langsung diproses di Polres Jakarta Selatan”, tambah Mila.

“Tadi, sebagai pelapor, ketemu ngobrol dengan bang Baim wong, bahwa kita sudah mau cabut laporan dan Baim wong setuju akan minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia dan pihak kepolisian,” jelas Alfian.

“Dan saya sudah terima tadi dari penjelasan Baim Wong, dan beliau barusan sudah minta maaf juga. Saya juga akhirnya menyatakan bahwa sudahlah selesai damai”, tega Alfian

Sementara itu Machi Achmad selaku kuasa hukum Baim Wong mengatakan akan langsung menindak lanjuti perdamaian.

“Ini akan segera ditindak lanjuti kesepakatan perdamaiannya untuk menjadi pencabutan laporan”, terang Machi Achmad.

“Alhamdulillah 1 dari 3 LP baru saja selesai dengan cara Mediasi”, tegas Machi Achmad.